Latest News

Gugatan Absurd Paling Nyeleneh Di Dunia

Gugat menggugat dalam dunia aturan yaitu hal biasa dalam suatu perkara. Sebuah kasus yang disengketakan seseorang pada orang lain, penyelesaiannya yaitu di pengadilan. Di dunia ini pernah terjadi suatu insiden somasi yang tidak biasa atau tidak lazim untuk diperkarakan. Mulai dari anyir kaki hingga kehilangan momen ombak yang kami rangkum dalam gugatan paling nyeleneh kasatmata di dunia versi anehdidunia.com

Menggugat Iklan Dikatakan Palsu


Pada tahun 1991, seorang laki-laki berjulukan Richard Overton mengajukan somasi terhadap Anheiser-Busch untuk iklan palsu yang telah mengakibatkan penderitaan emosional, cedera mental, dan kerugian finansial. Harris menuduh bahwa iklan tersebut tidak menyerupai apa yang terjadi pada orang-orang dalam iklan mereka, ketika ia minum Bud Light wanita-wanita itu tidak tertarik padanya dan juga tidak ada perempuan elok yang muncul dari udara menyerupai yang mereka lakukan pada iklan Budweiser yang ditayangkan pada ketika itu. Overton menggugat sebesar $ 10.000, tetapi masalah itu dilempar keluar sebelum masuk ke pengadilan.

Menggugat Kota

Di San Francisco pada tahun 1964, seorang perempuan berjulukan Gloria Sykes terluka sehabis cable car yang ia naiki tidak berfungsi dengan baik dan berbelok menuruni bukit. Sykes menderita lebam di mata dan beberapa ukiran dalam kecelakaan itu, tapi ia mengajukan somasi $ 500.000 terhadap kota untuk alasan yang jauh lebih menciptakan gundah : ia mengaku kecelakaan itu memicu "keinginan seks iblis" dalam dirinya. Sykes mengatakan, stress berat dari kecelakaan itu menciptakan ia berbagi kesukaan akan anak gadis tak terkendali, dan bahwa sehabis itu terjadi, ia pernah berafiliasi seks dengan lebih dari 100 orang, sebanyak 50 dalam satu minggu. Kasus ini menjadi informasi utama di Bay Area ketika dibawa ke pengadilan, dan banyak yang menyebutnya salah satu pelanggaran yang paling mengerikan dari sistem aturan dalam sejarah. Tapi sehabis pengacara Sykes 'berhasil berargumen bahwa ia telah berbagi sebuah bentuk asing Post Traumatic Stress Disorder, ia jadinya mendapat $ 50.000.

Menggugat NASA Karena Ramalan Bintang 


Gugatan teraneh pertama dilakukan oleh seorang astrolog asal rusia berjulukan Marina Bai. Pada bulan juni tahun 2005 kemudian Marina menggugat dan menuduh tubuh antariksa Nasa dikarenakan telah sengaja merusak dan mengganggu keseimbangan  alam semesta. Pada ketika itu NASA gres saja meluncurkan wahana luar angkasa yang dipakai untuk mempelajari salah satu komet yang menekati bumi. Karena itulah Bai menggugan atas kerugian moral dan penderitaan dengan alasan bahwa alam tidak akan pernah sama dan juga mengganggu bisnis ramalan bintangnya. Setelah masalah ini sempat dipatahkan kemudian dibuka kembali, marina pun sempat menuntut NASA sebesar  $300 juta namun pada jadinya masalah ini berhasil ditolak sehabis seorang fisikiawan beropini bahwa pesawat satelit tersebut tidak menghipnotis jalur lintasan komet.

Menggugat Semua Hal Di Dunia


Jika ada orang yang sering sekali menuntut dari segala hal mulai dari orang, organisasi, konsep hingga kebenda mati dan membawa kasusnya tersebut kepengadilan pastilah orang tersebut Jonathan Lee Riches. Bahkan kabarnya hingga sekarang total somasi Jon telah mencapai 4000 gugatan. Sejak bulan januari 2006 Jonathan telah mengisi lebih dari 1000 tuntutan kepengadilan vederal atau vederal distickors diseluruh negeri dan beberapa tuntutannya itu menjadi populer dan mendapat perhatian media. Karena 4000 gugatannya diajukan jonathan antara lingkupan pada dobelyou bush, bradme speech, ratu inggris, kerajaan romawi, google, menara aifel, dan masih banyak lagi. Karena banyaknya somasi yang diajukan nama Jonathan pun masuk dalam Guinness World Records sebagai orang yang paling banyak memasukkan gugatan. Namun sayangnya jonatan keberatan namanya masuk dalam buku tersebut dan menuntut balik Guinness World Records. Saat ini jonathan melaksanakan masa tahanan di vederal medical center dan sudah dibebaskan pada tahun 2012.

Menggugat Karena Ombaknya Dicuri


Berlanjut kegugatan teraneh berikutnya yang dilakukan oleh seorang laki-laki asal California Amerika Serikat. Pria yang tidak diketahui namanya ini melaksanakan somasi kepengadilan ketika ombak yang seharusnya ia naiki telah dinaiki oleh peselancar lainnya. Pria ini merasa ombak tersebut seharunya miliknya namun keduluan dicuri oleh peselancar lain. Akibat insiden tersebut, laki-laki tersebut merasa sakit hati dan menderita sebab gagal menakhlukkan ombak yang besar  untuk berselancar. Kasus ini akhirnya  dibubarkan stelah pengadilan memutuskan bahwa mustahil mengenakan biaya penderitaan sebab tidak sanggup menakhluki ombak besar.

Menggugat Karena Bau Kaki


Gugatan teraneh keempat tiba dari seorang mahasiswa filsafat  berjulukan Teunis Tenbrook yang kuliah di universitas di Belanda sempat dihentikan kuliah sebab dosen dan mahasiswa lainnya mengeluhkan anyir dari kaki Teunis Tenbrook. Selain itulah ternyata Teunis Tenbrook masuk  ke perpustakaan sebab anyir kakinya yang sangat menyengat tadi. Karena itulah Teunis Tenbrook berjuang melalui jalur aturan dan melaksanakan somasi kepada universitas daerah dimana ia belajar. Dan sehabis 8 tahun persidangan jadinya pada tahun 2009 kemudian hakim memenangkan Teunis Tenbrook dengan alasan  bahwa tidak ada alasan untuk mengusir mahasiswa mempunyai kaki bau. Hakim pun beropini bahwa dosen dan mahasiswa yang berguru bersama Teunis Tenbrook harus menanggung resiko menahan anyir dari kakinya. Setelah dikeluarkan keputusan dari hakim, pihak universitas dimana Teunis Tenbrook berguru mulai memberlakukan peraturan yaitu denda kepada mahasiswa yang mempunyai kaki bau.

Menggugat Tuhan 


Dan somasi teraneh didunia ini dilakukan oleh seorang narapidana asal Roma berjulukan Pavel Mircea. Pada tahun 2005 kemudian pavel menajukan somasi tidak masuk nalar yaitu menggugat Tuhan. Gugatan ini ia olok-olokan sebab ia menilai Tuhan telah gagal menjauhkan dirinya dari kejahatan yang menimbulkan dirinya harus mendekam dipenjara selama 20 tahun lamanya jawaban masalah pembunuhan. Pavel pun menggugat dengan sejumlah  uang yang dirahasiakan nominalnya dan membeli beberapa alat-alat religious untuk membuktikannya akan gugatannya. Gugatan asing ini tak masuk nalar ini jadinya ditolak oleh pengadilan. Dengan alasan bahwa Tuhan bukanlah subjek yang sanggup digugat oleh manusia.

Menggugat Diri Sendiri


Beralih kegugatan teraneh kedunia berikutnya yaitu somasi kepada diri sendiri yang diajukan oleh Curtis Gokey kepada kota Loly California Amerika Serikat pada tahun 2006 lalu. Gugatan asing ini bermla disaat sebuah kendaraan beroda empat truk milik pemerintah menabrak kendaraan beroda empat milik  Curtis. Yang menjadi problem dan asing yang mengendarai trus tersebut yaitu Curtis sendiri. Meskipun Curtis tersebut memang kesalahannya namun ia mengajukan somasi untuk diri sendiri sebesar $3600 atau sekitar Rp 32.000.000 untuk kerusakan yang ditanggungnya. Pihak dewan kota menolak somasi tersebut sebab secara aturan seseorang tidak sanggup menuntut dirinya sendiri. Namun tanpaknya Curtis pun tidak kehilangan nalar ia mengajukan kembali. Hanya saja kali ini atas nama istrinya dan somasi yang diajukan cukup besar yaitu $4800 sekitar Rp 43.000.000.

Menggugat Karena Mirip


Gugatan paling nyeleneh terakhir yaitu mempunyai wajah menyerupai orang populer mungkin bagi seorang yaitu hal yang sangat membanggakan. Namun tidak bagi Allan Heckard ia Portland Amerika Serikat ini mengajukan somasi kepada pemain NBA Michael Jordan dan juga kepada sebuah perusaan sepatu ternama didunia pada tahun 2006 lalu. Gugatan yang diajukannya pun tidak main-main. Allan menggugat sebesar USD $ 800 juta. Gugatan ini ia olok-olokan sebab ia merasa kesal sebab wajahnya yang menyerupai dengan Michael Jordan hingga orang-orang sering tiba kepadanya sebab orang-orang menyangka bahwa ia yaitu Michael Jordan. Meskipun Allan menyadari dirinya memang menyerupai dengan Jordan namun hal tersebut menciptakan dirinya merasa tidak nyaman.


referensi:
http://www.toptenz.net/top-10-unusual-lawsuits.php
/search?q=pertahanan-diri-hewan-tidak-lazim

0 Response to "Gugatan Absurd Paling Nyeleneh Di Dunia"

Total Pageviews