Latest News

Smart Solution Tes Potensi Akademik Snmptn 2012 (Kemampuan Pikiran Sehat Verbal)

Pada kesempatan kali ini blog menyebarkan dan berguru bakal membagikan bahan SMART SOLUTION untuk kemampuan dasar SNMPTN 2012 bab TPA (Tes Potensi Akademik). Segimana yg adik-adik ketahui bahwa untuk hari pertama SNMPTN 2012 nanti soal yg diujikan yakni kemampuan dasar dimana Keliru satunya yakni tes potensi akademik (TPA).

Pada file SMART SOLUTION untuk TPA SNMPTN 2012 ini bakal dibahas bahan yg dari Keliru satu tes kemampuan dasar TPA yg bakal diujikan, antara lain kemampuan kecerdikan sehat ekspresi yg berupa sinonim, antonim dan analogi.

File ini juga disertai dengan pembahasan soal SNMPTN disertai dengan TRIK SUPERKILAT dan Tipsnya-Tipsnya dalam menghadapi tipe soal SNMPTN.

Berikut ini yakni sebagian isi rangkumannya:

SINONIM (Padanan Kata)
Soal-soal sinonim, kemampuan yg dituntut yakni adik-adik bisa mencari Makna dari sebuah kata pada pilihan tanggapan yg tersedia. Tipsnya semoga adik-adik Mudah menuntaskan soal perihal sinonim yakni sering membaca. Nah, dikala menemukan kata-kata asing, jangan ditinggalkan begitu saja, catat dan coba mencari padanan katanya di Kamus Besar Bahasa Indonesia.

ANTONIM (Lawanan Kata)
Soal perihal antonim ini kebalikan dari sinonim. Dalam soal antonim adik-adik dituntut untuk mencari lawan kata dari soal yg diberikan.

ANALOGI (Padanan Hubungan)
Pada soal analogi, adik-adik dituntut kemampuan untuk mencari padanan kekerabatan antara soal dengan jawaban. Pada tipe soal ini kemampuan logika mutlak diharapkan untuk menemukan kekerabatan yg sama atau serupa pada pasangan kata pada soal dan jawaban. Langkah untuk menemukan kekerabatan tersebut yakni dengan mencoba kata yg cocok dipakai pada kedua pasangan kata pada soal maupun pada jawaban.

Untuk rangkuman bahan yg lebih Komplit silahkan download pada tautan berikut ini:

Smart Solution Tes Potensi Akademik SNMPTN 2012 (Kemampuan Penalaran Verbal)

Untuk melihat tampilannya Smart Solution TPA SNMPTN 2012 Kemampuan Penalaran Verbal silahkan lihat pada frame di bawah:



Untuk pembahasan soal SNMPTN dan SMART SOLUTION SNMPTN yg lain silahkan dilihat di bab kanan dari blog ini.... Blog ini juga menyediakan TRIK SUPERKILAT dan SMART SOLUTION untuk menghadapi SNMPTN. Kaprikornus selalu kunjungi untuk update terbarunya.

0 Response to "Smart Solution Tes Potensi Akademik Snmptn 2012 (Kemampuan Pikiran Sehat Verbal)"

Total Pageviews