Latest News

Contoh Ptk Sd Kelas Iv Terbaru 2018

Contoh PTK SD kelas iv terbaru 2018

Membuat karya tulis ilmiah terkenal menjadi kewajiban guru PNS supaya dapat naik pangkat dan m Contoh PTK SD kelas iv terbaru 2018
Membuat karya tulis ilmiah terkenal menjadi kewajiban guru PNS supaya dapat naik pangkat dan memenuhi angka kredit kenaikan pangkat golongan. Bagi sebagian besar guru menciptakan PTK yaitu hal yang sulit. Apalagi bagi guru dalam kategori tua. Mengapa demikian? Guru bau tanah atau guru yang sudah berumur belum pernah mempelajari perihal PTK semenjak dulu di dingklik pendidikan. Untuk membantu memudahkan guru dalam menyusun PTK kali ini kami akan membagikan teladan PTK SD kelas IV terbaru 2018.

Mempelajari konsep PTK yaitu hal yang penting, alasannya yaitu setiap karya tulis ilmiah mempunyai kaidah penulisan yang berbeda beda. Cara paling gampang dalam mempelajari PTK yaitu dengan melihat eksklusif teladan ptk SD untuk kelas IV yang sudah di nilai oleh penilai angka kredit. Dengan melihat teladan PTK SD ini diperlukan akan membantu guru sekolah dasar mengenali konsep PTK, bagaimana penyusunannya, cuilan bagiannya, dan sistematikanya.

Hari ini kami tidak akan membahas panjang lebar perihal sistematika PTK namun akan eksklusif menuju ke teladan PTK SD. Anda dapat mempelajari sistematika ajuan PTK, sistematika PTK, bagaimana cara menyusun PTK dari cuilan 1 hingga cuilan V , mengapa PTK ditolak tim penilai, apa yang harus dilakukan saat karya tulis kita atau PTK kita ditolak semua itu anda dapat mempelajari di blog sahabat saya prisa87.blogspot.com.

Sebenarnya menciptakan PTK itu tidak sulit. Namun kadang kadang menemukan wangsit menciptakan judul PTK yang sempurna menjadi sebuah kendala. Padahal gotong royong jikalau kita mau setiap hari merefleksikan acara berguru kita pada jurnal pembelajaran maka akan dengan gampang tampak hambatan kendala dalam pembelajaran yang kita lakukan. Berawal dari problem kasus tersebut maka dengan gampang pula anda dapat mencari cari solusi penyelesaiannya. Nah dari situ anda dapat menciptakan judul PTK yang sesuai dengan kondisi pembelajaran anda.

Contoh PTK SD yang kami kembangkan juga sama, problem timbul dalam pembelajaran yang kami lakukan, problem pembelajaran matematika di sekolah kami tepatnya di SDN sumberagung yaitu hasil berguru mata pelajaran matematika yang selalu rendah. Bahkan dari ulangan harian pada awal cuilan berdiri ruang sederhana hanya 9 orang dari 24 siswa yang mendapat nilai di atas KKM. Sungguh problem yang ironis bukan. Materi berdiri ruang sederhana dengan cakupan yang tidak terlalu banyak dan hanya seputar jaring jaring, luas dan volum berdiri ruang sederhana semacam balok, kubus, prisma dan limas ternyata juga bagi siswa yaitu hal yang sulit. Kemudian kami mencoba mencari tahu penyebabnya dan mencoba menerapkan pembelajaran kooperatif tipe jigsaw sebagai obat dari problem tersebut. 

Contoh PTK SD kelas iv tahun 2018 yang kami bagikan akan menawarkan rambu rambu bagi anda dalam menyusun laporan karya tulis ilmiah. Setelah anda memperoleh citra problem pembelajaran anda dan resep penangannya maka langkah selanjutnya anda harus melaksanakan acara ATM(amati tiru dan modivikasi)
1. Amatilah teladan PTK SD ini, detilnya , sistematikanya, perumusan masalahnya, tujuannya, landasan teorinya apa saja, bagaimana metodologi penelitiannya, bagaimana menyusun hasil dan pembahasannya dan bagaimana menyimpulkan hasil penelitian. Sesuaikan juga dengan literatur yang lain. dapat dari buku buku pedoman penelitian tindakan kelas atau yang lainnya. 
2. Tiru, tiru disini bukan dalam arti menggandakan sepenuhnya teladan PTK SD ini, namun sesuaikan dengan cara menyusunan laorannya.
3. Modivikasi artinya dengan draft laporan PTK yang sama coba di modivikasi kedalam judul yang berbeda. Karena memang gotong royong PTK itu mempunyai karakteristik yang sama dengan PTK lain.

Yang paling penting bagi anda yang akan menciptakan PTK yaitu kejujuran , artinya PTK yang anda buat itu memang benar benar merupakan refleksi dan tindak lanjut dari proses perbaikan pembelajaran anda sendiri. Makara menciptakan PTK bukan hanya sebagi tuntutan pekerjaan namun sebagai naluri pendidik yang ingin senantiasa menyebarkan dan memperbaiki kualitas pembelajaran anda sendiri. Begitu pula teladan PTK SD kelas IV yang kami bagikan, tidak lain tidak bukan merupakan hasil dari upaya kami dalam memperbaiki kualitas pembelajaran di sekolah kami.

Jika banyak guru yang mempunyai pola pikir yang demikian saya yakin indonesia akan menjadi negara yang maju pendidikannya dan lain lainnya.

Baiklah tanpa harus berlama usang segera saja anda amati teladan PTK SD kelas IV dibawah ini. download dan pelajari, dan buatlah PTK sendiri dengan kejujuran.

Password :"pakekosuseno.blogspot.com"

Untuk rujukan teladan PTK SD atau Sekolah Menengah Pertama lain  anda dapat download di link ini.
Agar berguru lebih efektif belajarlah dari video buruan kunjungi


0 Response to "Contoh Ptk Sd Kelas Iv Terbaru 2018"

Total Pageviews