Latest News

Kesulitan Dalam Menciptakan Akun Sscn, Berikut Klarifikasi Dan Solusinya

Lokernas.com- Pendaftaran CPNS periode II telah dibuka pada bulan September Tahun 2017 kali ini. Ada sekitar 61 instansi yang membuka penerimaan CPNS pada periode II ini. Bagi anda yang sebelumnya telah mendaftar CPNS pada periode I (MA & Kemenkumham), masih sanggup diperbolehkan untuk mendaftar pada periode II.
Namun ada beberapa pertanyaan atau keluhan yang disampaikan oleh beberapa peserta terkait dengan pembuatan akun SSCN. Salah satunya terkait dengan NIK. Lantas apa klarifikasi dari Ditjen Dukcapil mengenai hal tersebut? Dan apa solusinya?.

Berikut ini ialah klarifikasi dan solusi dari Ditjen Dukcapil Kemendagri terkait dengan kesulitan membuat akun SSCN. Simak berikut ini.

Dibawah ini ialah suara dari surat dari Kemendagri terkait dengan klarifikasi dan solusi dalam kesulitan pembuatan akun SSCN.

Nomor Pengumuman : 800/11130/Dukcapil
Hal : Pendaftaran CPNS
----
Dengan hormat saya sampaikan bahwa berkenaan dengan registrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap ke II yang sedang berlangsung, berikut beberapa hambatan dalam registrasi yang telah teridentifikasi dan solusi yang perlu disampaikan kepada penduduk , sebagai berikut:

1.Kendala :
a.Penduduk telah memiliki Nomor Kartu Keluarga (KK) gres namun masih mendaftar menggunakan Nomor KK lama;
b.Penduduk pindah tiba tidak melapor dan tidak sesuai dengan mekanisme yang berlaku; dan
c.NIK tidak ditemukan, sedangkan yang bersangkutan telah memiliki KTP elektronik.

2.Solusi:
a.Penduduk supaya memasukan NIK dan Nomor Kartu Keluarga (KK) gres dan NIK dan NIK Kepala Keluarga;
b.Apabila masih terdapat kendala, maka penduduk sanggup menghubungi :
-Call center Ditjen Dukcapil (1500537),
-WA/SMS (08118005373); dan/atau
-email : callcenter.dukcapil@gmail.com
dengan menyertakan nomor handphone/nomor yang sanggup dihubungi; dan

c.Berdasarkan pelaporan hambatan dimaksud pada abjad b, Tim Ditjen Dukcapil Kemendagri memfasilitasi penyelesaiannya dalam kerangka Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK). Kemudian Tim bakal menginformasikan kepada yang bersangkutan untuk mendaftar kembali dan apabila masih terdapat kendala, sanggup menghubungi Tim kembali.

Demikian disampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

a.n Menteri Dalam Negeri
Direktur Jendral
Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Prof.Dr.Zudan Arif Fakrulloh, SH,MH
----
Sumber :
 Pendaftaran CPNS periode II telah dibuka pada bulan September Tahun  Kesulitan dalam membuat akun SSCN, Berikut Penjelasan dan Solusinya



Dari info diatas, semoga sanggup memperlihatkan pencerahan kepada anda semua yang memiliki kesulitan dalam pembuatan akun SSCN.

Sekian info pada kesempatan kali ini. Jangan lupa follow instagram lokernas dibawah ini untuk mendapat info terbaru seputar lowongan kerja dan Info CPNS setiap harinya.

FOLLOW

0 Response to "Kesulitan Dalam Menciptakan Akun Sscn, Berikut Klarifikasi Dan Solusinya"

Total Pageviews