Latest News

Giacomo Casanova Sang Petualang Cinta Sejati

Pria yang menghabiskan hidupnya dengan senang senang dalam bahasa Inggris disebut Playboy dan di Indonesia kata ini lebih merajuk kepada laki-laki yang gemar gonta ganti pasangan. Mungkin di dunia ini sebutan insan paling playboy yaitu Don Juan namun orang ini yaitu karya fiksi dalam sebuah film, bukan di dunia nyata. Julukan womanizer ataupun skirt chaser akan disematkan pada orang yang melaksanakan tindakan berganti ganti pasangan. Dalam dunia nyata, ternyata pernah ada insan menyerupai itu. Mungkin beberapa dari kalian sudah mengetahui kebesaran nama Giacomo Casanova seorang penakluk perempuan dan lebih identik dengan insan super playboy. Berikut kami pendekan kisah Giacomo Casanova sang petualang cinta

 Pria yang menghabiskan hidupnya dengan senang senang dalam bahasa Inggris disebut Playboy Giacomo Casanova Sang Petualang Cinta Sejati
Giacomo Casanova via biography.com
Sahabat anehdidunia.com Giacomo Casanova (1725-1798) merupakan salah satu sosok legendaris dari kala ke-18. Pria yang berasal dari Venesia dan meninggal di Dux, Bohemia (Duchov, Republik Ceko) ini mempunyai kehidupan yang sangat berwarna. Ia dikenal sebagai penulis, penerjemah, petualang, tentara, pemikir bebas, pemain bioa, bandar lotere dan mata-mata. Selain itu, Casanova juga dikenal sebagai penjudi dan penikmat makanan dan minuman. Akan tetapi, yang paling membuatnya populer dan dikenang sepanjang sejarah yaitu kehidupan cintanya yang ia tulis di selesai masa hidupnya. Melalui tulisannya, diketahui bahwa dalam rentang 32 tahun hidupnya, ia mempunyai 116 kisah asmara. Casanova menuliskan semua kisah hidupnya dengan judul orisinil Histoire de ma vie, sebuah memoar setebal 3.600 halaman ditulis tangan dalam bahasa Prancis.

Kisah Cinta Casanova
Dalam buku ini, dimuat empat kisah cinta Casanova yang dianggap paling menarik dan memperlihatkan kesan tersendiri. Yang pertama yaitu kisah cintanya dengan Henriette, seorang perempuan misterius yang kabur dari suami dan mertuanya. Henriette disebut-sebut sebagai perempuan yang paling dicintai oleh Casanova secara mendalam. Casanova dan Henriette memadu kasih selama tiga bulan di tempat Parma. Kisah cinta ini berakhir ketika Henriette bertemu salah satu keluarganya dan kembali ke tempat asalnya meninggalkan Casanova yang patah hati. Kemudian Henriette mengirim surat kepada Casanova yang menyampaikan bahwa Ia sangat mengasihi Casanova namun tidak sanggup kembali ke pelukannya. Ia tidak akan menikah selama hidupnya, namun meminta Casnova untuk kembali jatuh cinta dan mencari kebahagiaan.

Kisah cinta kedua yang dipaparkan dalam buku ini yaitu kisah antara Casanova dengan para fraulein, perempuan lajang, di bawah pemerintahan seorang Ratu di Wina yang menciptakan peraturan yang sangat ketat mengenai perilaku dan hubungan pria-wanita. Karena kedekatannya dengan para bangsawan, Casanova sanggup melaksanakan petualangan cinta dengan para fraulein dengan lebih leluasa.

 Pria yang menghabiskan hidupnya dengan senang senang dalam bahasa Inggris disebut Playboy Giacomo Casanova Sang Petualang Cinta Sejati
giacomo casanova quotes via quotesgram.com
Kisah selanjutnya menceritakan hubungan asmara Casanova dengan seorang biarawati yang disebut MM. Hubungan cinta terlarang ini berlangsung dengan penuh gelora. Walaupun di dikala yang sama, Casanova menjalin hubungan dengan seorang gadis belia berjulukan Caterina Capretta. Menjalin hubungan dengan MM menciptakan Casanova ingin tau sebab MM telah mempunyai kekasih yang sangat "baik hati" yang mengijinkan MM untuk tetap "berselingkuh" dengan Casanova. Bahkan kekasih MM tersebut menyediakan tempat, keamanan dan kenyamanan kepada Casanova dan MM. Belakangan Canasova mengetahui bahwa kekasih MM tersebut merupakan salah satu aristokrat dan pejabat di tempat tersebut.

Wanita terakhir dalam buku ini dikisahkan menjalin hubungan dengan Casanova dikala Casanova melaksanakan penipuan terhada seorang perempuan renta yang percaya bahwa Casanova yaitu seorang "penyihir" yang sanggup membuatnya terlahir kembali sebagai lelaki dengan mengorbankan sebagian hartanya. Marcolina, perempuan yang menjalin hubungan dengan Casanova, membantu Casanova dalam agresi penipuan tersebut. Sehingga Casanova sanggup mengambil banyak watu berharga yang diberikan perempuan renta itu untuk keperluan ritual.

Semua Dimulai Dari Hubungannya yang Buruk dengan Sang Ibu

 Pria yang menghabiskan hidupnya dengan senang senang dalam bahasa Inggris disebut Playboy Giacomo Casanova Sang Petualang Cinta Sejati
Rumah Giacomo Casanova Saat Masih Anak Anak via boombastis.com
Dalam biografinya tertulis bagaimana ia merayu dan berhasil meniduri setidaknya 132 orang perempuan dan 1 orang biarawati. Tidak hanya itu saja, ia juga berhasil menjalin hubungan dengan wanita-wanita terpandang menyerupai Donna Lucrezia. Semua ini bermula ketika ibunya, Zanetta Casanova meninggalkan putra pertamanya, Giacomo Casanova. Ibunya yang seorang aktris populer bepergian ke aneka macam tempat di Eropa dan mempunyai kekasih mulai dari Venesia sampai London. Dengan hubungan yang tidak sehat antara ia dan ibunya, Giacomo Casanova kemudian tumbuh menjadi laki-laki yang selalu berpetualang dengan cinta.

Affair yang Membuat Namanya Melejit Sebagai Seorang Playboy

 Pria yang menghabiskan hidupnya dengan senang senang dalam bahasa Inggris disebut Playboy Giacomo Casanova Sang Petualang Cinta Sejati
Portrait Giacomo Casanova via nostraitalia.it
Hubungannya bersama Donna Lucrezia dimulai dalam sebuah kereta menuju Roma. Diceritakan bagaimana Casanova menyelinap ke kamar bersama Donna Lucrezia dan adik Donna yang masih belum menikah. Hubungan gilanya bersama Donna dan adiknya inilah yang kemudian membuatnya menjadi legenda. Henriette yaitu cinta terbesar Cassanova, namun ia pula yang menciptakan playboy ini patah hati. Henriette yaitu sosok tepat yang selalu dicari Cassanova; cantik, cerdas, aristokrat, dan tidak menginginkan komitmen. Namun pada balasannya Henriette meninggalkan Casanova yang tetap mengasihi Henriette meskipun tidak sanggup memilikinya.

Selanjutnya ada juga Leonilda, seorang gadis dari hubungan Casanova sendiri dengan Donna Lucrezia yang dibesarkan sebagai anak sah keluarga Lucrezia. Bayangkan betapa ngeri Donna Lucrezia ketika 16 tahun kemudian putrinya mengajak tunangannya yang tidak lain yaitu ayah kandungnya sendiri untuk bertemu keluarganya. Pertunangan tersebut balasannya dibatalkan, tapi Casanova masih mempunyai niat jahat dan ia balasannya tetap saja meniduri Leonilda dan ibunya. Meski Casanova mengaku tidak meniduri putrinya dikala itu, beberapa tahun kemudian ia kembali bertemu putrinya yang sudah menikah dengan seorang laki-laki impoten. Saat itulah, Casanova menciptakan putrinya hamil dan melahirkan cucunya sendiri.

Akhir Hidup yang Miskin, Kesepian, dan Tidak Puas dengan Hidupnya

 Pria yang menghabiskan hidupnya dengan senang senang dalam bahasa Inggris disebut Playboy Giacomo Casanova Sang Petualang Cinta Sejati
Giacomo Casanova Tahun 1788 via missedinhistory.com
Pada akhirnya, sang legenda ini menjalani hari tuanya sebagai seorang terbuang yang miskin. Ia mencicipi bosan dan tidak puas dengan hidupnya. Hal inilah yang kemudian membuatnya untuk mencoba bunuh diri. Niat untuk bunuh diri tersebut dibatalkannya dan balasannya ia memutuskan untuk menuliskan kisah hidupnya dalam sebuah memoir. Memoir yang berisi ihwal petualangan, intrik, dan pengkhianatan yang ia lakukan pada para perempuan tersebut. Mungkin beberapa orang berpikir bahwa berganti-ganti pasangan atau bahkan mempunyai banyak pasangan yaitu hal yang menyenangkan dan bahkan dianggap sebagai prestasi tersendiri. Yang sering terlupakan, setiap pilihan itu mempunyai konsekuensinya tersendiri. Seperti Casanova, pilihanya untuk melaksanakan petualangan cinta membuatnya terjangkiti penyakit seksual, bahkan dipandang sebagai sosok tidak bermoral dan balasannya harus menjalani selesai kehidupan yang pahit.

Giacomo Casanova memang mempunyai ‘prestasi’ luar biasa sebagai penakluk wanita. Tak kurang dari 132 perempuan berhasil dilucuti hatinya, mulai dari wanita-wanita aristokrat (noblewomen), aktris, penari, pelayan istana (chambermaids), budak perempuan Yunani, keponakan seorang imam, anak gadis seorang petani, perempuan hiperseks (nymphomaniac), lima gadis bersaudara kandung ditambah ibunya, bahkan juga dengan dua orang biarawati. Apa resep Casanova, yang belakang layar jadi panutan (role model) para lelaki (baik yang hidung belang maupun yang hidung tak belang) ini? Ternyata kata kuncinya yaitu perhatian yang tulus. Di dalam menjalin hubungan dengan semua wanita, ia selalu memperlihatkan cinta dan perhatian total dan menerima imbalan cinta dari mereka. Dalam kamus cintanya, Casanova tak pernah menerapkan prinsip ‘tabrak lari’, yaitu sekedar memanipulasi kelemahan wanita, menikmati seks dan kemudian meninggalkannya. Dia memproklamasikan dirinya sebagai ‘manusia bebas’ (free agent atau libertine) dan tulisan-tulisan di bukunya menggambarkan pemikirannya yang kontroversial namun unik.


referensi:
https://id.wikipedia.org/wiki/Playboy
/search?q=kanibalisme-di-indonesia
http://www.kompasiana.com/gustaafkusno/kiat-casanova-menaklukkan-wanita_5500bcaca333118d735118dd
http://boombastis.com/2015/11/12/kisah-giacomo-casanova/

0 Response to "Giacomo Casanova Sang Petualang Cinta Sejati"

Total Pageviews