Latest News

Kehilangan Pekerjaan Sebab Berbuat Kebaikan

Semenjak kita kecil, selalu kita didengungkan dan diajarkan semoga selalu berbuat baik terhadap semua orang, walaupun hal yang kita lakukan tidak mendapat apresiasi maupun timbal baliknya, sebab semua hal tersebut dilakukan secara iklas. Di dalam pekerjaan, biasanya hal ini sering juga dilakukan namun bebrapa insiden dibawah ini malah mendapat pahala yang berbalik yaitu mereka dipecat dari pekerjaannya sebab berbuat baik. Sangat gila dan miris kedengarannya! Namun itulah yang terjadi. Berikut kami jabarkan beberapa orang yang kehilangan pekerjaan sebab berbuat kebaikan.

Supir Bis Sekolah George Daw


Mempunyai pekerjaan sebagai seorang supir bis sekolah, tentu saja memiliki kiprah mengantar anak anak semoga selamat dalam perjalanan menuju tempat yang dituju. Pada bulan Agustus 2011 angin angin ribut melanda kota Long Island, New York George Daw dengan pelan-pelan mengemudikan kendaraan semoga mereka sanggup segera hingga di rumah masing-masing. Saat itulah George melihat sebuah kendaraan beroda empat polisi terbalik terkena angin. George kemudian menolong tiga orang polisi yang ada di dalamnya dan mengantar mereka ke kantor polisi terdekat. Dan hanya sebab hal itulah George kemudian dipecat dari pekerjaannya. Sahabat anehdidunia.com alasan yang dikemukakan oleh pihak administrasi ialah sebab George membawa penumpang lain selain bawah umur sekolah. Fakta bahwa para polisi tersebut membutuhkan proteksi tidak menjadi pertimbangan sama sekali. Tentu saja insiden ini menciptakan murka warga kota, tolong-menolong dengan pihak kepolisian mereka menekan pihak administrasi untuk mempekerjakan George kembali. Kali ini upaya mereka berhasil. George pun sanggup bekerja kembali dengan tenang.

Penjaga Gerbang Tol Vladislav Samsonov


Seseorang yang memiliki reputasi sebagai laki-laki yang baik dan ramah. Ia sering membagikan permen terhadap bawah umur dan masakan terhadap anjing yang melintasi gerbang tol yang dijaganya. Vladislav Samsonov telah bekerja sebagai seorang penjaga gerbang tol selama lebih dari 30 tahun. Ketika mendapati pengendara yang tidak membawa uang kecil, laki-laki ini selalu membayar biaya tol dengan uang dari sakunya sendiri. Sebuah kebiasaan yang membuatnya dikenal sebagai seorang yang suka menolong di tempat kerjanya. Tetapi rupanya kebiasaannya berbuat kebaikan ini tidak menyenangkan hati atasannya sebab itu jam kerja Samsonov kemudian dipotong. Protes dari Samsonov malah membuatnya dipecat. Berita ihwal pemecatan Samsonov yang tidak adil ini menciptakan penduduk sekitar menjadi berang. Mereka kemudian mengkoordinir gerakan penggalangan dana di Facebook dan melaksanakan demo memblokir jalan tol tersebut. Namun meskipun dana yang diberikan kepada Samsonov tidak mengecewakan banyak, pihak pengelola jalan tol tidak pernah mau lagi mempekerjakan Samsonov.

Karyawan Apartemen Ralph Body


Ralph Body ialah karyawan contoh yang bernasib malang tersebut. Sejak bekerja di sebuah gedung apartemen glamor di tempat New York, Amerika Serikat, dua tahun lalu, Ralph benar-benar “membaktikan seluruh hidupnya untuk pekerjaan”. Sang penjaga pintu itu tidak hanya membukakan pintu bagi tamu. Ia juga melaksanakan semua yang diminta oleh pengunjung, entah itu menilik binatang peliharaan, membersihkan kotak sampah, menyiram tanaman, hingga membantu menyampaikan apartemen ke pemilik gres dengan sukacita. Namun apa daya, perilaku Body yang suka membantu orang lain itu justru menciptakan administrasi hotel tak senang. Memang aneh, namun itulah kenyataan yang ia hadapi. Body sukses dipecat. “Mereka bilang, ‘Kami tahu kamu melaksanakan itu untuk alasan yang benar, namun sayangnya, kamu terlalu baik kepada para penyewa’,” lanjutnya dengan pelan. Para penghuni apartemen mengatakan, mereka menentukan apartemen 27 lantai itu justru salah satunya ialah sebab adanya Body di situ. Mereka lantas menciptakan petisi semoga sang karyawan baik hati tersebut dikembalikan pada posisinya semula. Bahkan, beberapa penghuni apartemen menyatakan bakal berpikir dua kali untuk memperpanjang masa sewanya sebagai ancaman.

Petugas Keamanan Stadion Richard Jewell 


Pada tahun 1996, Richard Jewell tengah bertugas sebagai seorang petugas keamanan stadion ketika Olimpiade Atlanta dilaksanakan. Ketika pertandingan tengah berlangsung, Richard menemukan sebuah tas ransel mencurigakan tergeletak di bawah dingklik taman stadion. Sahabat anehdidunia.com sehabis diamati ternyata di dalam ransel tersebut terdapat tiga buah bom pipa yang siap meledak. Richard pun melaporkan temuannya kepada sang komandan dan dengan hening mengevakuasi tempat tersebut. Karena kesigapannya, ketika bom tersebut kesannya meledak hanya satu orang penonton yang menjadi korban. Lalu apakah Richard kemudian dianggap satria dan mendapat penghargaan? Ternyata tidak, Richard malah dicurigai sebagai pelaku dari kejahatan tersebut dan dipecat dari pekerjaannya. Selama beberapa ahad kemudian Richard diinterogasi oleh FBI ditambah lagi dengan pemberitaan media yang menyudutkannya menciptakan Richard menjadi depresi. Pada tahun 2005, Eric Robert Rudolph, pelaku pengeboman yang orisinil berhasil ditangkap akan tetapi dua tahun kemudian Richard meninggal dunia.

Pramusaji Kantin Della Curry


Della Curry harus kehilangan pekerjaannya sebagai pramusaji di kantin Dakota Valley Elementary School di Aurora, Denver, karena telah menyampaikan makan siang kepada seorang anak yang kelaparan. Curry menuturkan bahwa dirinya ketika itu melihat seorang siswa yang menangis di hadapannya, mengaku lapar dan tidak memiliki uang untuk membeli makanan. "Siswa itu lupa membawa bekal makanan, ia mendekat dan memohon untuk diberikan makanan, sebab kasihan saya memberinya sebuah burger dan selapis keju," terang Curry. Lebih lanjut ia mengatakan, tidak tega membiarkan sswa itu menangis kelaparan." Aku tak menyangka apa yang telah saya lakukan berujung pada pemecatan, namun jikalau itu sudah peraturannya saya nrimo dipecat," tambahnya. Sementara itu, pihak sekolah menyampaikan sudah ada peraturan yang melarang pihak sekolah menyampaikan masakan kepada siswa secara gratis, ini bukanlah hukum sepihak namun sudah disepakati seluruh sekolah yang ada di distrik ini.

Petugas Kesehatan Jeff Gaglio 


Sahabat anehdidunia.com ketika tengah bertugas sebagai ajun medis pada dinas pemadam kebakaran, Jeff Gaglio melihat seorang manula korban kebakaran yang kedinginan di luar rumahnya yang terbakar. Maka satu-satunya hal yang terlintas di benaknya ialah memberinya sebuah selimut. Perbuatan Jeff ini seharusnya mendapat kebanggaan tetapi masalahnya selimut yang diberikannya tadi ialah properti dari pemerintah kota Detroit. Dan itulah yang menciptakan Jeff harus kehilangan pekerjaannya. Setelah isu ihwal pemecatan Jeff ini beredar di masyarakat, mereka segera mengadakan gerakan sumbangan selimut pada pemerintah kota Detroit. Tetapi apa hendak di kata, selimut menggunung yang diterima oleh pemerintah kota tidak menciptakan mereka mempekerjakan Jeff kembali.

Penjaga Pantai Lifeguard Tomas Lopez


Tugas dari seorang lifeguard ialah menyelamatkan seseorang yang karam atau menyelamatkan orang yang mendapat dilema dari pantai yang dijaganya. Dan itulah yang dilakukan oleh Tomas Lopez yang bekerja sebagai Lifeguard di Florida. Lalu kenapa Tomas kemudian dipecat? Ternyata semata-mata hanya sebab orang yang karam tadi berenang di area berbahaya, sebuah area yang telah diberi papan peringatan untuk tidak berenang di sana. Dua orang lifeguard lain yang ketika itu memprotes pemecatan Tomas juga ikut dipecat. Akhirnya insiden pemecatan Tomas ini berbuntut panjang. Rekan-rekan kerjanya semuanya melaksanakan protes dengan berhenti dari pekerjaan. Dan sehabis masyarakat sekitar melaksanakan demo dan mendapat tekanan dari pihak pemerintah daerah setempat, barulah pihak administrasi mempekerjakan mereka kembali dan malah memecat atasan Tomas.

Berbuat baik tidaklah dilihat dari pahala yang akan didapat, namun menjalankan kiprah kita sebagai insan yaitu saling tolong menolong terhadap sesama. Karena sanggup menlong seseorang, akan timbul perasaan senang dalam diri yang tidak sanggup kita jelaskan. Namun berkaca dari insiden di atas, kesannya mereka semua mendapat sesuatu yang lebih besar pada akhirnya.


referensi:
http://awanjakarta.com/berita-terkini/internasional/karyawan-apartemen-dipecat-karena-terlalu-baik/
/search?q=video-aksi-ekstrim-tanpa-pengaman
/search?q=video-aksi-ekstrim-tanpa-pengaman
/search?q=video-aksi-ekstrim-tanpa-pengaman
http://halloapakabar.com/pria-77-tahun-ini-dipecat-karena-berbuat-baik

0 Response to "Kehilangan Pekerjaan Sebab Berbuat Kebaikan"

Total Pageviews