Latest News

Orang Yang Menang Melawan Obesitas

Kegemukan atau obesitas yakni kelebihan berat tubuh jawaban terjadinya penumpukan sel-sel lemak. Awalnya, Anda hanya akan merasa bahwa berat tubuh naik. Namun,  ketika sel-sel lemak yang tertimbun semakin banyak, maka akan terjadi perubahan anatomis. Seseorang didiagnosis mengalami obesitas kalau berat badannya melebihi 20% dari berat ideal yang dihitung menurut perhitungan berat dan tinggi badannya. Sahabat anehdidunia.com menyerupai yang kita ketahui bahwa kegemukan ini sangat berbahaya bagi kita yang bisa menjadikan penyakit jantung, hipertensi, diabetes, stroke dan lain lain.


Banyak sekali orang yang hendak menurunkan berat badannya, namun lantaran sudah malas dan kesusahan bergerak, mereka biasanya memakai cara operasi. Hal ini menjadikan sebuah mitos bahwa menurunkan berat tubuh yakni pekerjaan yang susah. Tidak sahabat anehdidunia.com sudah banyak metode atau cara menurunkan berat tubuh secara alami, beberapa orang ini menujukan bahwa mereka berhasil menaklukan kegemukan dan menjadi kurus dalam artian lebih kurus dari awalnya. Makara mereka juga mematahkan mitos obesitas tak terkalahkan. Berikut orang yang berhasil menang melawan kegemukan.

Jennie Lewis Dari Gemuk Ke Kurus


Seorang perempuan tengah baya, Jennie (55) sanggup menghabiskan makanan dengan jumlah besar menyerupai pasta, nasi dan roti, dan sekantong besar keripik kentang dalam sekali duduk. Pada ketika usianya 52 tahun, berat tubuh Jennie tidak tanggung tanggung, timbangan mengambarkan di angka 224 kg. Dia bahkan kesulitan bergerak, duduk, bernapas, bahkan tidak sanggup dapat berjalan ke luar rumah selama 2 tahun. Setelah lelah menyesali keadaannya yang hanya bisa duduk itu, hasilnya semangatnya untuk melawan kegemukan pun muncul. Dia pun tetapkan menurunkan berat badan, dengan mulai memakai sepeda tangan.

Kerja keras selama hampir 3 tahun dijalani dengan tekun yang hasilnya berat tubuh Jennie turun secara sedikit demi sedikit dan ia bisa berjalan di atas treadmill sejauh 4,5 mil per jam setiap harinya. Pola makannya pun diubah dengan makan putih telur, sayuran, oatmeal, buah segar dan daging tanpa lemak, keju rendah lemak, serta salad. Kini berat tubuh 72 kg berhasil diperolehnya dengan usaha keras. Sangat worthed dengan kerja kerasnya mencapai kesehatan dan hidup lebih usang di dunia dengan keluarga yang dicintainya.

Ronnie Brower Berhasil Melawan Obesitas



Ronnie Brower menerima teguran keras dari dokternya lantaran laki-laki itu sangat kelebihan berat badan. Saat itu berat tubuhnya lebih dari 317 kilogram! Menurut dokter, dengan keadaan itu, laki-laki itu sangat mungkin wafat sebelum usia 35 tahun. Pria itu beruntung lantaran mempunyai seorang sahabat, Joe Bufano, yang mendorongnya untuk bersemangat menurunkan berat tubuh dengan diet dan latihan olah raga. Dalam waktu sekitar 2 tahun, hasilnya Ronnie berhasil menurunkan berat badannya sebanyak lebih dari 181 kilogram!

Sahabatnya, Joe Bufano, bahkan merekam kerja keras Ronnie untuk kemudian dikirimkan kepada Taylor Swift yang merupakan artis kegemaran Ronnie. Menurut Joe Bufano, lagu-lagu Taylor Swift juga telah membantu memberi semangat kepada Ronnie untuk menurunkan berat badannya. Ronnie dan Joe bahkan merencanakan untuk menghadiri konser Taylor Swift di kota Cleveland di negara serpihan Ohio pada 3 Juni kemudian untuk merayakan keberhasilan Ronnie dalam perjuangannya. Apapun alasannya, apa yang dilakukan Ronnie menawarkan bahwa penurunan berat tubuh bukanlah hal yang mustahil. Selamat, Ronnie!

Suzi Walthall Menang Melawan Kegemukan


Seorang perempuan elok yang berjulukan Suzi Walthall mempunyai problem dengan berat tubuh ketika ia masih berusia 16 tahun, ketika itu para teenager sebutan anak umur belasan sedang badung nakalnya. Suzi pada ketika itu mulai mengenal minuman beralkohol dan makan berlebihan. Tanpa disadari, beratnya terus-meningkat bahkan pernah mencapai 215 kg. Bayangkan anda mempunyai berat sebesar itu. Apakah yang bisa anda lakukan?

Berawal dari bosan menjadi materi ajukan sahabat temanya, Suzi yang kala itu berusia 38 tahun, tetapkan untuk berhenti minum minuman beralkohol dan berolahraga dengan intens untuk menurunkan berat badan. Suzi menentukan berjalan mengelilingi kompleks daerah tinggalnya dan pada awal latihan dirinya hanya bisa menempuh jarak sejauh 0,4 km dengan kondisinya tersebut. Latihannya semakin ditambah dan ia mengikuti latihan gym. Di usia 42 tahun, bobotnya susut sampai 125 kg. Dan hasilnya ia pun mendapati berat tubuh idealnya menyerupai tampak pada foto. Good job Suzi!

Kishan Shah Berhasil Menaklukan Obesitas


Ketika kita kecil, segala yang manis yakni makan idola kita. Dan apapun bisa kita makan tanpa berfikir wacana kesehatan. Sama dengan Kishan Shah yang ketika masih berusia 12 tahun, Kishan mengalami kegemukan sampai berat badannya mencapai 200 kg. Hal ini disebabkan gaya hidup keluarganya yang jelek lantaran menyukai sereal manis bergula, selalu menghabiskan waktu luang untuk menonton TV, dan tidak pernah berolahraga. Hal ini berlangsung sampai ia menginjak dewasa.

Sahabat anehdidunia.com pada tahun 2005, Kishan bermaksud membeli pakaian resmi untuk melamar pekerjaan, tetapi ternyata tidak satu pun toko yang menyediakan ukurannya. Hal ini menciptakan Kishan membulatkan niat menurunkan berat badan. Usul sedot lemak ditampik Kishan. Dia menentukan mempelajari ilmu nutrisi dan mengatur contoh makannya dengan menghitung kalori dengan sempurna setiap kali makan, serta diimbangi dengan latihan. Kini di usia 26 tahun, Kishan berhasil menurunkan berat tubuh sampai 102 kg dan berat badannya sekarang hampir mencapai berat tubuh ideal.

Bagaimana dengan anda sahabatanehdidunia.com? Jika anda mempunyai berat tubuh berlebih, kumpulkan semangat anda untuk mencapai berat yang ideal. Bayangkan usaha anda dari gemuk menjadi kurus yakni sesuatu yang perlu dibanggakan. Tidak hanya berpenampilan lebih bagus, tentu saja kesehatan anda akan lebih terjamin. Anda bisa lebih membahagiakan keluarga anda di dunia ini lebih lama. Lawan obesitas dengan Kemauan, kerja keras dan semangat! Semoga cerita orang yang berhasil melawan obesitas tersebut menjadi pemicu semangat anda untuk hidup sehat.


referensi:
http://www.kolomsehat.com/obesitas-bahaya-bagi-kesehatan/
http://www.menshealth.co.id/kesehatan/waras/penyebab.obesitas/004/003/40
http://health.detik.com/read/2012/12/17/152923/2120617/763/6-orang-yang-berhasil-melawan-obesitas
liputan6.com/global/read/2245620/pria-ini-berhasil-turunkan-berat-badan-181-kg-dalam-2-tahun

0 Response to "Orang Yang Menang Melawan Obesitas"

Total Pageviews