Latest News

Lokasi Gerbang Mitologi Menuju Ke Dunia Mistis

Bagi anda sobat anehdidunia.com yang menyukai kisah mitologi, ini yaitu nirwana bacaan buat anda. Mitos mitos perihal masuk ke dunia lain dan terdapat sebuah gerbang tersembunyi, sangat banyak bertebaran di masyarakat, namun yang paling dipercaya konkret yaitu lokasi dibawah ini. Beberapa dari mereka bahkan menciptakan para ilmuwan terkejyt dengan apa yang mereka temukan di lokasi tersebut. Berikut lokasi gerbang mitologi menuju ke dunia mistis yang dipercaya nyata.

Yomi No Kuni

Sahabat anehdidunia.com Yomi No Kuni yaitu dunia alam abadi yang termasuk dari bab mitologi Jepang. Menurut mitos, semua ciptaan yaitu produk dari ilahi berjulukan Izanagi dan dewi istrinya, Izanami. Setelah Izanami meninggal ketika melahirkan api, suami yang patah hati nya berangkat ke dunia bawah untuk menjemput istrinya.

Suami yang penuh tekad tersebut balasannya hingga di dunia bawah, tempat yang gelap dan suram di mana jiwa-jiwa dengan badan fana mereka dikutuk untuk membusuk selama-lamanya. Izanagi tidak boleh untuk melihat istrinya hingga mereka mencapai permukaan, tetapi dengan sengaja ia melihat sekilas badan istrinya yang ternyata sudah membusuk dan dipenuhi oleh ulat belatung. Marah alasannya yaitu ia berani menatapnya dalam kondisi itu, Izanami mengirim setan menjijikkan untuk mengejarnya kembali ke dunia bawah selamanya, tetapi Izanagi melarikan diri dan menyegel pintu masuk ke Yomi No Kuni dengan kerikil raksasa. Menanggapi ini, Izanami berjanji untuk mengambil 1.000 nyawa ke neraka setiap hari, dan Izanagi berjanji untuk menciptakan 1.005 yang baru.

Hari ini, pengunjung ke kawasan Matsue Jepang sanggup mengunjungi kerikil yang telah dipakai Izanagi untuk menutup Yomi No Kuni. Yomotsu Hirasaka, nama resmi untuk pintu masuknya, yang diduga terletak di belakang salah satu kerikil di erat Iya Shrine. Tidak terperinci persis kerikil mana yang menyembunyikan pintu masuknya, tetapi mungkin ini untuk yang terbaik.

The Lost City of Z



Sebuah kota mitologi yang terletak di belantara Amerika Selatan ini, dikatakan kota yang sangat besar, mempunyai peradaban yang amat sangat maju yang terinspirasi oleh kota-kota Yunani kuno, dan penuh oleh harta karun. Menurut tulisan-tulisan seorang biarawan masa ke 16, kota ini dihuni oleh penduduk orisinil putih dan prajurit perempuan.

Salah satu orang yang paling populer untuk pergi mencari kota ini dan menghilang dalam prosesnya yaitu Kolonel Percy Fawcett. Kolonel ini, yang merahasiakan rutenya untuk menjaga penjelajah tentangan dari mengalahkan ia ke kota mitos, lenyap di hutan Amazon pada tahun 1925. Ekspedisi dan kehilangannya terselubung misteri, dan tulisan-tulisan samar dan koordinat yang Ia buat disengaja untuk menyesatkan saingannya sehingga tidak ada yang tahu kemana ia pergi. Satu teori yang dipercaya oleh beberapa peneliti yaitu bahwa penjelajah populer itu tidak benar-benar pergi ke hutan untuk mencari kota yang hilang, tetapi untuk menemukan kota gres yang didasarkan pada putranya, yang menemaninya di perjalanan.

Mungkin teori ini tidak masuk akal, namun satu hal yang tidak terlalu mengada-ada yaitu kota itu sendiri. Pencitraan satelit modern telah menangkap apa yang Fawcett cari. Fawcett percaya bahwa pintu masuk ke kota mitos itu ada di suatu tempat di basin Amazon antara Xingu dan Tapajos, dan lebih dari 200 struktur tanah yang membentang sepanjang perbatasan Brasil dan Bolivia tertanggal kembali ke masa 200 A.D, sementara yang lain berasal dari masa ke-13. Pintu masuk ke kota besar dan berkilauan ini sepertinya hanya sedikit lebih jauh daya dari mana Fawcett terakhir terlihat.

Sebelum info gres ini ditemukan, ia usang berpikir bahwa hutan Amazon tidak bisa mendukung pertanian luas, apalagi kota raksasa ini. Namun, asumsi menyampaikan bahwa kota ini pernah menjadi tempat untuk suatu tempat sekitar 60.000 orang. Kota ini tidak hanya terdiri dari bangunan kecil, beberapa monumen mereka bahkan lebih besar dari piramida Mesir.

Sungai Styx

Sebuah sungai mitos yang konon yaitu pintu masuk utama ke dunia alam abadi Yunani ini mengalir di sekitar wilayah Hades, dan airnya disebut beracun, korosif, serta mematikan. Satu-satunya yang tidak bisa larut yaitu bahtera dan rakit yang terbuat dari kuku kuda. Menurut rumor, ujung dari sungai ini mengalir di antara dua pilar besar yang dijaga oleh nymph (roh yang mendiami sungai atau hutan, biasanya wanita). Rumor ini dianggap nyata, dan air dari sungai tersebut dikabarkan telah membunuh salah satu pemimpin terbesar dalam sejarah dunia.

Menurut legenda, air dari sungai Styx dipakai untuk sebuah tes kebohongan untuk dewa-dewa yang dipaksa minum oleh ilahi Zeus. Jika mereka berbohong, maka mereka akan kehilangan bunyi dan kemampuan bergerak selama satu tahun. Gejala-gejala seram ini ibarat dengan yang diderita oleh Alexander the Great sebelum maut prematurnya akhir penyakit tak dikenal di jaman 323 S.M. Gejala itu yaitu sakit menusuk di organ-organ tubuhnya, demam tinggi, dan kehilangan bunyi sebelum balasannya Ia koma.

Gejala-gejala tersebut juga dikabarkan sangat ibarat dengan apa yang dialami oleh seseorang yang telah meminum calicheamicin, racun yang dihasilkan oleh basil yang ditemukan di kerikil kapur di sungai Mavroneri, atau Black Water. Sungai ini mengalir dari pegunungan Peloponnesia dan telah usang dianggap sebagai pintu masuk ke Sungai Styx. Bila teori perihal Alexander the Great itu benar, maka Ia tidak meninggal alasannya yaitu malaria ibarat yang diduga sebelumnya, tetapi Ia diracun oleh seseorang yang telah mengambil air dari sungai mitos Styx.

Shambhala

Menurut tradisi Buddha, Shambhala yaitu sebuah kerajaan yang tersembunyi di mana nilai-nilai Buddha dan tradisi merupakan suatu hal yang terpenting. Alam Utopia juga yaitu sebuah rumah dari prajurit Gesar, yang memimpin gerombolan orang benar yang balasannya akan masuk ke dunia insan untuk memerangi setan-setan di dunia.

Banyak cerita-cerita perihal inovasi Shambhala telah diterbitkan. Dikatakan bahwa Shambhala sanggup dimasuki dari pos-pos yang usang didirikan oleh Alexander the Great, Belukha di Russia, pemukiman Sufi Sarmoun dan kota kuno Balkh di Afghanistan, perbatasan Tibet di Himalaya, dan lembah Sutlej di India. Bahkan Heinrich Himmler yakin bahwa Shambhala yaitu rumah bagi ras Arya ibarat yang Nazi ingin ciptakan dan telah mengatur tujuh ekspedisi untuk menemukannya.

Memasuki Shambhala mungkin lebih sulit daripada kelihatannya. Menurut Dalai Lama, pintu masuk tidak akan muncul untuk Anda hingga Anda telah mencapai kemurnian sejati setara dengan kota mitos tersebut. Banyak orang percaya bahwa berarti pintu masuk bukanlah sebuah lokasi fisik tetapi keadaan pikiran, yang berarti bahwa semua pintu masuk di atas bisa menjadi nyata. Shambhala mungkin lebih dikenal di dunia Barat sebagai nirwana fiksi, Shangri-la.

Xibalba

Sahabat anehdidunia.com pada puncak kekuasaannya, Kekaisaran Maya membentang hingga Meksiko dan Amerika Tengah, dan keyakinan orang-orang dalam dunia lain itu sangat kuat. Tempat peristirahatan terakhir mereka yaitu Xibalba, yang hanya bisa dimasuki oleh orang mati dan hanya sesudah jiwa menghadapi serangkaian tantangan, dari sungai kalajengking dan nanah, hingga melewati kawanan kelelawar untuk mengikuti anjing yang bisa melihat dalam gelap.

Ada beberapa pintu masuk yang berbeda untuk Xibalba, dan peneliti baru-baru ini menemukan satu sama lain di Semenanjung Yucatan. Para arkeolog telah menemukan 11 candi yang berbeda di gua-gua, bersama dengan bukti adanya pengorbanan manusia. Ada beberapa artefak yang ditinggalkan sebagai persembahan kepada orang mati, termasuk tembikar, goresan batu, dan keramik. Para arkeolog juga menemukan batu-batu besar dan struktur yang dibangun di bawah air.

Gerbang Guinee



Gerbang Guinee ada hubungannya dengan berlalunya roh dari kehidupan menuju maut berdasarkan tradisi voodoo. Gerbang Guinee merupakan sebuah portal ke alam baka itu, dimana gerbang itu sendiri terdiri dari tujuh gerbang. Dibutuhkan waktu tujuh hari lamanya untuk melewati semua gerbang, dan jikalau roh gagal melewati semua gerbang itu, mereka akan kembali ke bumi sebagai zombie.

Beberapa praktisi voodoo percaya bahwa tujuh gerbang terletak di tujuh kuburan yang berbeda di New Orleans, meskipun lokasi yang sempurna dan nomor urut dari gerbang yaitu belakang layar yang dijaga ketat. Gerbang Guinee dipercaya lebih gampang ditemukan ketika liburan Mardi Gras dan All Saints’ Day, tetapi menemukan mereka hanyalah awal dari masalahnya. Gerbang harus didekati dan dibuka dalam urutan yang benar, dan masing-masing gerbang mempunyai penjaga yang membutuhkan korban yang sepadan. Membuka gerbang dalam urutan yang salah atau korban tidak menyenangkan penjaganya dikatakan akan mempunyai akhir roh-roh yang murka berbahaya untuk meninggalkan alam abadi dan masuk ke dunia kita.

Taman Hesperides


Menurut mitologi Yunani, Gaia memberi Hera hadiah ijab kabul berupa sebuah pohon yang berbuah apel emas, yang balasannya disimpan di Taman Hesperides. Taman ini juga ada kaitannya dengan Hercules yang ditugaskan untuk mencuri salah satu buah apelnya.

Pintu masuk ke taman Hesperides dikatakan berada di Lixus, sebuah kota di Maroko. Dahulu merupakan sebuah kota Romawi yang ramai, namun kini hanya reruntuhan. Lokasi taman disebutkan dalam sebuah teks yang berasal dari Helenistik Yunani, namun lokasi lainnya juga telah diusulkan, termasuk Cyrene dan salah satu pulau di lepas pantai Libya.

Newgrange


Newgrange yaitu sebuah makam besar yang dibangun di Irlandia lebih dari 5.000 tahun yang lalu. Ini bukan hanya makan yang mengesankan tetapi juga merupakan salah satu pintu masuk ke dunia alam abadi Celtic. Menurut mitologi Celtic, para ilahi melaksanakan perjalanan bolak-balik antara alam duniawi dan dunia mereka sendiri melalui makam yang sudah dikuduskan ibarat Newgrange.

Dianggap juga sebagai pintu masuk ke ruang pesta megah untuk Lords of Light, ada persediaan masakan dan minuman yang tidak terbatas serta pohon asing yang terus membuahkan hasil. Mitologi tertua menyampaikan Newgrange sebagai rumah untuk sumur yang merupakan sumber segala hikmat di dunia. Pohon di erat sumur menjatuhkan benih mereka ke dalam sumur, yang bertujuan untuk mengirim pengetahuan mereka ke dalam dunia manusia.

Penghuni lain yang terkait dengan Newgrange yaitu Dagda, salah satu yang tertua dari para ilahi Irlandia, yang bekerjasama dengan pengetahuan, Matahari, dan langit. Ia dipercaya menjaga makan Newgrange hingga hari ini.

Scholomance

Scholomance yaitu sekolah sihir yang keberadaannya hanya diketahui melalui dongeng rakyat Rumania hingga balasannya diabadikan oleh seorang penulis Inggris berjulukan Emily Gerard. Menurut Gerard, Scholomance hanya mendapatkan 10 murid untuk satu kurikulum, yang diajarkan oleh iblis secara pribadi. Mereka berguru semua mantra dan trik-trik nya, termasuk berkomunikasi dengan binatang dan mengendalikan cuaca. Setelah kurikulum selesai, hanya sembilan siswa dibebaskan. Yang terakhir disimpan oleh iblis sebagai ganti pembayaran sekolah, yang kemudian menunggang naga yang tidur di bawah danau untuk selanjutnya membantu iblis untuk mempersiapkan petir.

Scholomance versi Gerard sedikit berbeda dari versi tradisional Rumania. Dalam dongeng rakyat Rumania, sekolah itu disebut Solomanari, dan itu terletak di sebuah dunia yang sejajar dengan kita sendiri, ibarat parallel universe. Setelah membaca karya Gerard, Bram Stoker memakai ide dari Scholomance di filmnya yang berjudul Dracula untuk menjelaskan bagaimana keluarga Dracula berguru keterampilan setan mereka.

Danau di mana iblis naga itu tidur dan sekolahnya disebut berada di Pegunungan Carpathian erat Hermanstadt, yang sehari-hari disertai dengan angin puting-beliung petir. Mereka yang mencari danau tersebut akan tahu bahwa mereka sudah menemukannya ketika mereka melihat tugu-tugu kerikil yang menghiasi pesisir danau. Tugu-tugu kerikil tersebut yaitu wisatawan malang yang tertimpa oleh petir iblis.

Kerajaan Peri

Peri amat sangat populer di Irlandia. Bahkan masyarakat disana benar-benar percaya akan adanya kerajaan peri yang mendiami bukit-bukit batu, ibarat contohnya Knockma Woods. Knockma Woods terletak di belantara barat Irlandia, dan mempunyai beberapa legenda. Ratu prajurit legendaris Maeve dikatakan dimakamkan di piramida di Knockma Hill, dan bukit itu sendiri diduga yaitu sebuat tempat masuk ke salah satu dari kerajaan peri di Irlandia. Diperintah oleh Raja Peri kerajaan Connacht yang berjulukan Finnbheara (atau Finvarra), kerajaan itu diduga terletak hanya di luar bundar kerikil di bukit tersebut.

Konon, Raja Finvarra pernah menculik ratu dari raja Irlandia dan membawanya ke kerajaan Connacht. Raja Irlandia mengetahui hal ini dan mengikuti Finvarra hingga ke bukit, dan memerintahkan prajuritnya untuk mulai menggali. Namun, setiap malam ketika prajuritnya tertidur, peri-peri Finvarra menutup lagi lubang yang sudah digali tersebut. Untuk mencegah mereka memperbaiki pintu masuk, raja Irlandia menebarkan garam di sekitar bukit itu dan balasannya sukses menggali jalan menuju kerajaan peri tersebut untuk menyelamatkan istrinya. Untuk pengetahuan anda, Knockma bukan hanya sekedar legenda. Penggalian arkeologi juga telah menemukan sejumlah situs Neolithic di hutan sekitarnya, dan monumen-monumen kerikil yang berasal dari zaman 6000-7000 S.M.

Semoga lokasi gerbang mitologi menuju dunia mistis ini menambah wawasan anda perihal kepercayaan mitologi. Andaikan gerbang tersebut benar benar ada, apakah anda berani untuk mencoba masuk kedalamnya? 


referensi:
http://listverse.com/2014/09/29/10-real-world-entrances-to-mythical-locations/
http://www.tentik.com/10-pintu-gerbang-menuju-dunia-mitologi/

0 Response to "Lokasi Gerbang Mitologi Menuju Ke Dunia Mistis"

Total Pageviews