Latest News

Rahasia Militer Yang Terkuak Alasannya Yakni Kecerobohan

Kekuatan sebuah negara salah satunya terletak pada kekuatan militernya yang dipadukan antara kekuatan maritim darat dan udaranya. Biasanya sebuah terobosan gres dilakukan untuk menambah kekuatan militer pada suatu negara tersebut contohnya dengan membuat senjata canggih yang mungkin belum dimiliki oleh negara lain. Tentu saja semua hal tersebut sangat dirahasiakan. Tidak semua mengetahui apa yang sedang dibangun untuk memperkuat kedaulatan negara tersebut atau dengan maksud maksud yang tidak diketahui. Seperti halnya artikel kali ini yang mengungkap rahasia militer yang terkuak alasannya kecerobohan dikemas dalam versi anehdidunia.com.

Torpedo Nuklir Status-6 

 Kekuatan sebuah negara salah satunya terletak pada kekuatan militernya yang dipadukan ant Rahasia Militer Yang Terkuak Karena Kecerobohan
Torpedo Nuklir Status-6  dalam siaran tv via atjehcyber.net

Senjata diam-diam terbaru Rusia yaitu torpedo nuklir tak sengaja dibocorkan stasiun televisi Rusia meski gambarnya dihapus kemudian. Ahli militer Igor Korotchenko berharap Rusia tidak memakai senjata itu alasannya daya ledaknya bisa memicu tsunami mengerikan bagi wilayah musuh. Torpedo nuklir itu diketahui hasil dari proyek diam-diam militer Kremlin yang diberi nama “Ocean Multipurpose System: Status-6”. Korotcenko kepada Radio Sputnik, Jumat (13/11/2015) menyampaikan “Status 6” itu merupakan adonan semua teknologi mutakhir bawah maritim dan penelitian Rusia yang ditawarkan.


”Kami berharap bahwa senjata nuklir ini tidak akan digunakan,” katanya. Menurutnya, drone bawah maritim Rusia sepertinya berkembang yang difungsikan sebagai pencegah dari potensi serangan musuh. Di masa depan, “Status-6” bisa menjadi salah satu dari beberapa sistem pengiriman bersama menyerupai rudal balistik antarbenua, rudal jelajah dengan hulu ledak dan lain-lain yang disiapkan Rusia untuk melaksanakan serangan tanggapan jikalau diusik musuh.

“Amerika Serikat secara aktif membuatkan sistem pertahanan anti-rudal untuk membuat perisai tak tertembus atas wilayahnya. Proyek-proyek ini mendapatkan dana besar-besaran. Tapi Rusia akan menemukan cara untuk menetralisir secara teknis militer AS,” ujar Korotchenko. Masih berdasarkan hebat militer itu, senjata dari aktivitas diam-diam “Status-6” dimaksudkan untuk memperlihatkan hulu ledak nuklir ke wilayah pesisir musuh. “Ini intinya yaitu robot bawah maritim otonom yang dilengkapi dengan hulu ledak nuklir yang kuat. Drone ini bisa memukul sasaran yang terletak 10 kilometer (lebih dari 6200 mil),” ujar Korotchenko.

”Ledakan itu juga akan menimbulkan tsunami yang akan mempunyai implikasi peristiwa untuk calon penyerang,” lanjut dia. Dia mencatat bahwa setiap politisi AS yang normal harus memahami bahwa Washington harus membahas sistem pertahanan rudal AS dengan Rusia. ”Kami telah berulang kali mengangkat problem ini dalam pembicaraan dengan kawan Amerika kami, tapi sayangnya, tidak menerima tanggapan inisiatif Rusia. Ini mungkin bisa berubah sekarang,” pungkasnya.

Kremlin telah mengkonfirmasi bocornya senjata diam-diam Rusia itu. ”Memang benar bahwa beberapa isu diam-diam tertangkap kamera dan kemudian dihapus. Kami berharap bahwa ini tidak akan terjadi lagi," kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov. Namun, belum terang apakah proyek senjata gres Rusia itu sudah rampung atau belum. Senjata gres Rusia itu diduga untuk memotong radar NATO dan mematahkan sistem pertahanan rudal musuh. Terlebih, beberapa hari sebelum dokumen itu bocor, Presiden Vladimir Putin, sudah mengancam akan menyebar senjata terbaru Rusia yang diklaim bisa menembus perisai rudal AS.

Kapal Selam Nuklir Losharik

 Kekuatan sebuah negara salah satunya terletak pada kekuatan militernya yang dipadukan ant Rahasia Militer Yang Terkuak Karena Kecerobohan
Kapal Selam Nuklir Losharik yang tertangkap kamera di majalah top gear via barentsobserver.com
Forum  militer di internet diramaikan dengan majalah kendaraan beroda empat Top Gear edisi Rusia yang tanpa sengaja memotret dan menampilkan kapal top secret Rusia. Majalah tersebut bahu-membahu memotret uji coba dari Mercedes-Benz GL 450 di Arkhangelsk. Namun di latar belakan tersebut ada foto kapal selam yang diduga merupakan kapal selam nuklir AS-12 Proyek 10.830  yang lebih dikenal sebagai Losharik. Foto itu diambil dari pantai Laut Putih di mana kendaraan beroda empat itu menjalani tes off-road.

Para hebat menyampaikan ini yaitu pertama kualitas gambar yang baik dari Losharik, salah satu dari kapal selam diam-diam negara ini. Kapal ini mempunyai bentuk lambung aneh yang terdiri dari beberapa bidang titanium. Losharik, berdasarkan laporan yang belum dikonfirmasi, bisa menyelam hingga kedalaman 6.000 m. Dia membawa banyak sekali peralatan untuk mengumpulkan data geologi dan sampel dari dasar laut. Misi dikenal pertamanya dengan Armada Utara Rusia dilakukan pada kedalaman 3.000 meter di Mendeleyev di Arktik.

Selain itu, kapal selam jenis ini sanggup dipakai dalam banyak sekali macam operasi khusus; maka masuk akal isu perihal kapal selam ini memang sangat terbatas. Dalam 15 tahun ke depan, Armada berencana untuk memakai kapal selam nuklir Podmoskovye untuk tujuan ini, sebelumnya  kapal selam rudal strategis, untuk menggantikan Orenburg, dipasang kembali dari K-129 kapal selam rudal di 1996-2002.

Pesawat Tempur Rahasia MIG Project 1.44

 Kekuatan sebuah negara salah satunya terletak pada kekuatan militernya yang dipadukan ant Rahasia Militer Yang Terkuak Karena Kecerobohan
Pesawat Tempur Rahasia MIG Project 1.44 via google map
Aplikasi maps menyerupai Google Maps maupun Bing Maps bahu-membahu dibentuk untuk memudahkan kita dalam menemukan suatu daerah atau lokasi tertentu di seluruh dunia. Tetapi tidak jarang ada hal-hal menarik yang tanpa sengaja bisa ditemukan dari layanan peta tersebut. Salah satu hal gres yang berhasil tertangkap melalui Bing Maps yaitu prototipe jet tempur diam-diam milik Rusia. Pesawat jet tempur yang dikenali dengan nama Mikoyan Project 1.44 ini tanpa sengaja tertangkap kamera satelit Bing Maps di Markas Militer Tarmac Rusia.

Jet tempur ini bahu-membahu sudah dikabarkan pensiun semenjak 2001 lalu, tetapi dari Bing Maps terlihat Rusia masih mempunyai setidaknya satu Jet Tempur Mikoyan dan mungkin saja projectnya telah diaktifkan lagi. Mikoyan Project 1.44 jet tempur Rusia yang dibentuk untuk menyaingi jet tempur Amerika F-22 Raptor. Entah apakah benar Rusia kembali mengerjakan project tempur ini atau tidak. Tetapi yang jelas, banyak sekali hal yang diam-diam dan tersembunyi bisa terlihat dari kamera satelit.

Fasilitas Rahasia Militer Taiwan

 Kekuatan sebuah negara salah satunya terletak pada kekuatan militernya yang dipadukan ant Rahasia Militer Yang Terkuak Karena Kecerobohan
Fasilitas Rahasia Militer Taiwan via dailymail.co.uk

Setelah menerima banyak kritikan gara-gara kurangnya akurasi yang dihadirkan jikalau dibandingkan dengan Google Maps, aplikasi Maps dari Apple kini malah menerima kritikan dari pihak pemerintah Taiwan karena memperlihatkan citra yang terlalu terang untuk akomodasi militer yang statusnya masih sangat rahasia. Tampilan Google Maps untuk akomodasi tersebut memang telah diburamkan secara disengaja, sayangnya hal tersebut belum berlaku untuk aplikasi Maps dalam iOS 6 dan menjadikan akomodasi militer diam-diam tersebut bisa dipantau oleh orang awam. Laporan ini juga sejalan dengan keluhan serupa dari Turki pada ahad lalu, dimana Apple Maps juga menampilkan penjara dengan tingkat keamanan tertinggi di Turki dalam aplikasinya.


Kini pemerintah Taiwan meminta Apple untuk mengaburkan instalasi radar dalam akomodasi militer tersebut dari tampilan Maps di iOS 6: "Taiwan meminta Apple untuk segera mengaburkan tampilan peta dari sebuah gedung stasiun radar 10 lantai senilai $1,4 miliar yang dibangun dengan memakai teknologi dari Amerika dan dijadwalkan untuk mulai beroperasi pada final tahun ini. Fasilitas tersebut terletak di bersahabat pangkalan udara Hsinchu di potongan utara Taiwan." Apple juga diminta untuk melaksanakan langkah serupa Google Maps yang hanya memperlihatkan tampilan peta dengan resolusi berkualitas rendah untuk pantauan via satelit.


referensi:
http://international.sindonews.com/read/1061308/41/torpedo-nuklir-senjata-rahasia-rusia-bisa-picu-tsunami-mengerikan-1447403733
http://www.jejaktapak.com/2015/01/13/majalah-top-gear-tak-sengaja-tampilkan-kapal-selam-rahasia-rusia/
http://winpoin.com/wow-prototipe-jet-tempur-rusia-terlihat-di-bing-maps/
http://gopego.com/news/a/2012/10/apple-maps-ungkap-fasilitas-militer-rahasia-taiwan

0 Response to "Rahasia Militer Yang Terkuak Alasannya Yakni Kecerobohan"

Total Pageviews