Latest News

Misteri Tersembunyi Dibalik Kerikil Akik

Seperti yang kita ketahui bahwa ketika ini kerikil akik sedang menjadi tren di Indonesia. Tak hanya masyarakat kelas atas saja, demam kerikil akik menyasar kesemua kalangan. Lebih dari sekedar biasa saja keunikan kerikil batu beraneka jenis dan warna inipun menjadi koleksi. Sahabatanehdidunia.com kisaran harga kerikil batu ini pun beraneka ragam mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah untuk sebuah kerikil cincin. Batu kerikil ini bisa berharga fantastis alasannya beberapa faktor yaitu jenis batu, asal seruan kerikil serta keunikannya menjadi tolak ukur seberapa mahal kerikil tersebut dihargai. Bahkan ada kalanya kerikil batu akik ini mempunyai nilai misteri tersendiri. Berikut Misteri tersembunyi dibalik kerikil akik yang terkenal versi anehdidunia.com

Akik Bulu Macan


Mengupas misteri kerikil akik yang pertama ialah permata bulu macan. Konon katanya permata bulu macan merupakan mustika orisinil Indonesia tepatnya di tempat jawa timur sekitar lumajang dan jember. Secara fisik kerikil ini mengeluarkan warna mirip bulu macan. Selain alasannya kelangkaannya, kerikil ini menjadi buruan dan incaran para kolektor alasannya permata bulu macan diyakini mempunyai kekuatan atau tuah untuk kewibawaan, kekebalan dan kesehatan. Permata bulu macan diyakini mempunyai khasiat yang sama dengan taring macan yaitu untuk kewibawaan. Ada juga yang mempercayai jikalau ada orang yang berniat jahat, kekuatannya akan luntur sama mirip ciutnya nyali insan ketika melihat macan. Akik bulu macan ini juga dipercaya bisa memberika keseimbangan fisik atau emosional yang lebih baik.

Cincin kerikil Nabi Sulaiman


Cincin kerikil jenis ini telah menjadi incaran pemburu barang barang antik negeri ini. Beberapa orang percaya bahwa kerikil nabi sulaiman ini mempunyai kekuatan untuk menjaga dan memberi santunan kepada pemakainya. Konon kerikil pada cincin Sulaiman bin daud merupakan salah satu mukjizat yang diberikan Sang Pencipta kepadanya. Batu cincin ini dikabarkan mempunyai cahaya yang bersinar dan apabila dikenakan dijari tangan maka para jin, manusia, burung, angin dan awan akan berkumpul. Sahabat anehdidunia.com kerikil akik sulaiman dipercaya mempunyai khasiat sanggup meningkatkan daya kerja otak dan menambah kecerdasan penggunanya. Adapula yang mempercayai kerikil ini sebagai kerikil keberuntungan dengan segala mitos dan kepercayaan. Saat ini orang orang sangat mencari cari cincin kerikil sulaiman ini, mereka rela membelinya dengan harga yang mahal.

Misteri Batu Bergambar Nyi Roro Kidul


Tahun 2014 kemudian warga wonosobo digemparkan dengan kemunculan kerikil akik bergambarkan ratu pantai selatan Nyi roro Kidul. uniknya, kerikil orisinil nan manis ini mempunyai harga yang cukup fantastis, nyaris sama dengan harga satu rumah glamor yakni mencapai 5 milyar rupiah. Sekilas kerikil ini hanya terlihat mirip kerikil dengan beberapa warna manis di dalamnya. Tetapi bila dipandang dengan cara cermat, kombinasi beberapa warna alam ini, nyatanya mirip sesosok nyi roro kidul yang tengah menari dan memegang selendang. Keaslian kerikil ini juga dibuktikan dengan hasil uji Sky Gemological Laboratory. Setelah melewati masa pengujian selama sebelas jam, kerikil bergambar nyi roro kidul ini bersertifikat keaslian komplit bila kerikil itu adlah orisinil indonesia. Bagaimana warna kerikil tersebut bisa terbentuk sedemikian rupa, masih belum terjawab.

Misteri Batu Akik Combong


Bagi para peminat kerikil akik dan masyarakat yang lekat dengan hal hal supranatural, istilah kerikil combong sangat dikenal. Batu combong mempunyai struktur fisik yang cukup asing bila dilihat dari sisi atas dan bawah alasannya kerikil ini mempunyai lubang yang tembus dari atas hingga kebawah sisi batu. Lubang ini orisinil dari asl muasal kerikil tersebut. Sahabatanehdidunia.com kerikil combong pada umumnya berasal dari kerikil akik sulaiman tapi ada juga yang dari jenis kecubung, yang sering disebut sebagai kecubung combong. Kecubung combong ini sangat langka. Tapi adakah muatan gaib yang membawa kerikil combong ini berguna menjadi kerikil pengasihan atau kerikil lainnya? Mitos dan dongeng gaib yang beredar ialah semua kerikil yang berlubang ditengahnya menyimpan tuah atau khasiat tersendiri terutama untuk pelet atau pengasihan. Menurut dunia supranatural kerikil combong orisinil mempunyai kekuatan tak kasat mata.

Batu Akik Bergambar Putri Duyung


Seorang pengerajin kerikil akik dan permata berjulukan awad di banyuwangi ketika memproses bongkahan kerikil menjadi kerikil akik ia menemukan gambar mirip putri duyung dengan kaki bersisik mirip ikan. Pria berumur 25 tahun ini heran sekaligus ketakutan, ia tak berani meneruskan pemotongan kerikil mentah tersebut sehabis melihat sosok putri duyung. Apabila diperhatikan, bab wajahnya memang terlihat jelas. Karena takut, akibatnya beliau menceritakan sosok duyung ini pada keluarga dan sobat temannya hingga akibatnya informasi ini meluas ke warga sekitar. Batu bongkahan yang akan diproses menjadi kerikil akik bergambar putri duyung ini telah ditawar oleh beberapa kolektor kerikil dengan nilai puluhan juta rupiah.

Misteri Penemuan Batu Akik Cilandak


Tahun 2014 kemudian warga beberapa warga cilandak jakarta selatan dihebeohkan dengan temuan yang berupa kerikil akik. Warga pun berbondong bondong ke jalan bangau raya untuk mencari kerikil yang sedang menjadi ekspresi dominan tersebut. Tua, muda bahkan anak anak pun terlihat mengais tanah mencari keberuntungan. Tak perdulu siang atau malam, ada saja orang yang menggali tanah demi mendapat kerikil akik. Konon dahulu di lahan ini terdapat sebuah rumah mewah, yang mempunyai taman dengan beraneka ragam jenis kerikil batuan. Namun alasannya terkena proyek rumah tersebut pun dirobohkan. Rupanya terjadi kisah mistis yang terjadi di lokasi pencarian kerikil akik di cilandak ini. Para pencari sering mencicipi aura yang tak mengenakan ketika mencari kerikil di belakang lahan. Warga menemukan bermacam macam kerikil disana mirip giok, lavender, kalimaya dan masih banyak lagi. Sementara polisi menganjurkan supaya masyarakat tidak terjerat isu ini.


referensi:
https://www.youtube.com/watch?v=0DeoqEM6_UI

0 Response to "Misteri Tersembunyi Dibalik Kerikil Akik"

Total Pageviews