Latest News

#5 Faktor Penyebab Trafik Pengunjung (Visitor) Blog Turun

Tinggi rendahnya trafik suatu blog  bisa dipengaruhi oleh aneka macam hal, bisa dari faktor internal maupun faktor eksternal, faktor internal berkaitan dengan bagaimana trik memelihara dan mengopimasi blog atau situs dari dalam sedangkan faktor eksternal yaitu segala upaya yang anda lakukan di luar situs yang bisa mempengaruhi poularitas blog anda.

Jangan heran ketika blog anda masih baru, bisa jadi blog anda sepi pengunjung  dan pada umumnya perlu proses untuk meningkatkan trafik, namun kalau blog anda sudah dewasa kemudian dengan tiba-tiba trafik pengunjung atau visitor blog turun setrik drastis dengan tiba-tiba, kemungkinan besar ada sesuatu yang sedang terjadi pada blog anda, apa yang harus anda lakukan yaitu mencari penyebabnya sehingga anda sanggup menemukan solusinya.

 bisa dari faktor internal maupun faktor eksternal #5 Faktor Penyebab Trafik Pengunjung (Visitor) blog Turun
 image by bloghelpdesk.com

Faktor penyebab Trafik blog turun

Faktor penyebab trafik atau pengunjung blog anda turun drastis setrik tiba-tiba

Berikut beberapa faktor yang bisa anda kenali yang menjadikan trafik pengunjung blog anda tiba-tiba turun setrik drastis.

#1. Anda mengganti Nama domain Blog Anda

Salah satu Penyebab  trafik blog Anda Turun setrik tiba-tiba bahkan tidak ada pengunjung sama sekali yaitu alasannya yaitu adanya upaya penggantian nama domain lama dengan nama domain yang baru.

Domain yaitu akar atau root bagaimana mesin pencari bisa mengenali blog dan juga yang ada didalamnya, oleh alasannya yaitu itu disarankan jangan sekali-kali merubah nama domain blog anda yang sudah berumur dan mempunyai visitor yang banyak, alasannya yaitu kalau saja anda merubah nama domain blog anda tersebut maka sanggup dipastikan blog anda akan kehilangan pengunjung, baik itu pengunjung setia blog anda mapun pengunjung organik yang bersumber dari mesin pencari, penyebabnya yaitu alasannya yaitu blog anda akan dianggap sama halnya dengan blog yang gres dibuat.Penggantian nama domain terkadang dilakukan oleh blogger pemula alasannya yaitu kurangnya pemahaman mengenai dampak dan resiko penggantian domain.

Misalkan saja  alasannya yaitu ada beberapa alasan anda memutuskan untuk mengganti alamat url domain blog lama anda yang awalnya nama_domain_lama.blogspot.co.id kemudian di ubah menjadi nama_domain_baru.blogspot.co.id, padahal blog lama anda tersebut sudah berumur dan sudah mempunyai banyak pengunjung atau visitor.

Ketika domain lama diganti maka penggantian nama domain tidak ikut serta mengganti nama domain yang sudah tersimpan di basis data index google dampaknya ketika pencarian relevan maka yang muncul di pencarian google tetap akan menuju nama domain blog anda yang lama, hasilnya ketika hasil pencarian di kunjungi  pengunjung akan di bawa ke halaman blog lama anda yang sudah tidak ada lagi hasilnya hasilnya blog not found.

Oleh alasannya yaitu itu jangan sekali-kali mengganti nama domain blog anda yang sudah berumur dan mempunyai cukup visitor alasannya yaitu itu sama saja dengan anda membuat blog baru. Jikapun terpaksa anda harus lakukan alasannya yaitu adanya beberapa alasan, lebih baik buat blog baru, isi dengan konten blog lama, lakukan redirect dari blog lama dengan teknik tertentu yang di izinkan yang menuju halaman yang sama sesuai dengan yang terdapat di blog lama sebelumnya.

#2. Adanya perubahan algoritma Google,

Perubahan algoritma disinyalir sebagai salah satu penyebab trafik blog atau situs anda tidak stabil, Perlu anda ketahui google sebagai pemilik mesin pencari terpopuler didunia sering sekali melaksanakan update algoritma tujuannya tentu saja untuk memperbaiki setiap kelamahan yang terdapat pada mesin pencari, sehingga hasil pencarian atau serp benar-benar relevan dan sesuai dengan yang dibutuhkan, dan pengguna mendapat hasil pencarian yang terbaik.

Perubahan algoritma tersebut terkadang ikut mempengaruhi stabilitas trafik blog, terkadang naik setrik tiba-tiba atau turun, tergantung algoritma menyerupai apa yang  di-update namun terkadang bisa membuat trafik blog anda turun setrik tiba-tiba.

#Apa yang harus anda lakukan?

Apa yang harus anda lakukan yaitu tergantung dari algoritma tersebut, kalau algoritma menutut kita untuk melaksanakan modifikasi segeralah lakukan modifikasi supaya sesuai dengan algoritma google, misalnya saja menyerupai pada bulan april 2015 google merubah algoritma dimana menuntut setiap blogger untuk merubah template menjadi mobile frienly.

#3. Blog Anda Mendapatkan Penalty google

Banyak sekali trik untuk membuat sebuah blog atau situs sehingga gampang sekali ditemukan di mesin pencari, bisa dengan trik-trik yang sesuai dengan panduan google webmaster guideline atau dengan trik-trik yang tidak dibenarkan dan tidak sesuai dengan kebijakan google,
Jika apa yang anda lakukan tidak sesuai dengan kebijakan  google webmaster guideline, maka terus dilanjutkan sudah sanggup dipastikan kemungkinan besar blog anda akan gampang sekali mendapatan penalty dari google.

 salah satu cirinya yaitu visitor blog anda tiba-tiba turun setrik drastis dan terkadang rangking artikel blog anda di hasil pencarian merosot bahkan tidak ditemukan dan yang paling parah yaitu blog anda dihapus google.

Google memang tidak setrik pribadi memberitahukan kesalahan anda namun anda sanggup melihat dari jumlah visitor blog anda yang semakin menurun, kalau anda mengalami hal semacam itu, anda harus bisa mengidentifikasi mengenai apa yang anda lakukan, mungkin ada trik-trik yang anda lakukan untuk upaya mempopulerkan blog yang dianggap tidak sesuai dengan kebijakan google sehingga blog anda mendapat penalty.

#4.  Optimasi SEO yang Terlalu berlebihan

Untuk mendapat rangking terbaik di hasil pencarian, tidak dipungkiri blog dan juga artikel blog setidaknya harus dioptimasi, baik itu optimasi seo onpage maupun meningkatkan setrik optimal seo offpage, dua-duanya harus mendapat dosis yang tepat. Jika tidak maka kemungkinan besar hasilnya tidak maksimal.

Apapun meningkatkan setrik optimal yang anda lakukan sebaiknya tidak dilakukan setrik berlebihan, Matt Cutt kepala webspam google pernah memaparkan, bahwa ketika anda melibatkan meningkatkan setrik optimal seo pada blog anda, maka, popularitas blog akan mulai merangkak naik dan terus naik kalau anda terus melaksanakan meningkatkan setrik optimal setrik berlebihan maka grafik popularitas akan semakin menurun dan pada akhirnya blog anda akan mendapat penalty, sulit ditemukan di pencarian google (SERP).

Oleh alasannya yaitu itu, jangan sekali-kali melibatkan optimasi seo yang berlebihan untuk blog anda alasannya yaitu itu tidak baik buat blog anda, memang tidak ada hukum niscaya menyerupai apa dosis meningkatkan setrik optimal yang baik, baik itu untuk meningkatkan setrik optimal seo offpage maupun meningkatkan setrik optimal seo onpage, namun apa yang harus anda perhatikan yaitu jangan terlalu kelewat / over optimasi. Secukupnya saja, bahkan banyak yang menyarankan kalau usia artikel blog sudah mencapai 3 bulan, kita tidak perlu lagi membangun backlink. Biarlah artikel tersebut mendapat backlink setrik natural.

#5. Blog Anda didominasi oleh artikel dengan kata kunci musiman

Artikel dengan kata kunci musiman biasanya tidak akan bertahan lama, dan disaat tertentu akan menjadikan trafik blog anda yang membahas topik dengan kata kunci musiman akan turun seiring waktu.

Barangkali banyak kata kunci yang bisa kita gunakan untuk dijadikan judul artikel, tergantung dari niche atau topik blog yang dibahas, bisa kata kunci yang dianggap infinit atau kata kunci musiman, kata kunci dikatakan kata kunci infinit kalau kata kunci yang dipakai kepopulerannya bisa bertahan selamanya tanpa dibatasi oleh waktu, kata kunci tersebut akan tetap bertahan sebagai kata kunci yang selalu banyak dicari oleh netter yang membutuhkan informasi relevan sesuai dengan kata kunci yang dibahas, sebagai teladan yaitu kata kunci yang selalu disangkutpautkan dengan pembahasan SEO, kata kunci menyerupai ini tampaknya tidak akan lama ditelan jaman selama teknologi mesin pencari masih dimanfaatkan oleh pengguna internet.

Sedangkan kata kunci musiman yaitu kata kunci yang hanya sanggup bertahan di saat-saat tertentu saja, kata kunci menyerupai ini pada umumnya akan lama ditelan jaman manakala sudah tidak sesuai dengan musimnya, salah satu misalnya yaitu kata kunci yang membahas kerikil akik, kata kunci menyerupai ini bisa kita sebut sebagai kata kunci musiman, dan kata kunci menyerupai ini akan bisa terkenal pada jamannya di dikala penomena kerikil akik sedang naik daun, akan tetapi seiring waktu dan seiring dengan pudarnya popularitas kerikil mata kata kunci tersebut akan lama ditelan jaman dan artikel yang membahas hal tersebut tidak akan lagi populer, dampaknya tentu saja volume pencarian akan berkurang dan trafik blog akan menurun.


Sebenarnya banyak sekali faktor yang menjadikan trafik blog anda turun, beberapa diantaranya yaitu yang sudah saya paparkan diatas, dengan mengetahui penyebab trafik blog anda turun setidaknya anda bisa antisifasi terhadap segala hal yang berkaitan dengan penyebab trafik turun dan juga anda bisa menemukan solusinya.

Demikian artikel wacana beberapa Faktor Penyebab Trafik Pengunjung (Visitor) blog Turun, semoga bermanfaat.

0 Response to "#5 Faktor Penyebab Trafik Pengunjung (Visitor) Blog Turun"

Total Pageviews