Sebenarnya sudah banyak para blogger yang membahas mengenai Rahasia Mempromosikan Konten blog, dan sebagian dari isi yang diuraikan di artikel ini bisa jadi sering anda baca di beberapa blog, dan mungkin anda akan sedikit complain perihal judul artikel yang saya buat, yang menyisipkan kata "jarang terbaik", padahal isi yang disajikan sudah niscaya banyak para blogger yang sudah membahasnya.
Itulah sedikit dari seni administrasi sederhana konten marketing dari si pemula, yaitu dengan menyajikan judul artikel semenarik dan bisa membuat orang ingin tau untuk berkunjung, jikalau anda berkunjung ke blog ini alasannya yaitu ada rasa ingin tau dengan judul yang saya buat, berarti seni administrasi awal saya untuk mempromosikan blog berhasil, trik menyerupai ini tentu saja jangan anda lewatkan sebagai tahap awal untuk mempromosikan konten blog anda.
Promosi yaitu salah satu kegiatan yang sebaiknya jangan anda lewatkan, alasannya yaitu melalui promosilah blog anda bisa dikenal orang dan menjadi populer, bahkan salah satu artikel di social trigger mengungkapkan bahwa waktu yang dipakai untuk promosi sebaiknya yaitu 80% dan untuk membuat konten yaitu 20% artinya promosi harus mendapat porsi 4 x lebih banyak jikalau dibandingkan dengan waktu yang dihabiskan untuk membuat konten, jikalau dalam satu ahad anda bisa membuat 1 konten maka 4 hari pada ahad tersebut harus anda gunakan untuk mempromosikan konten anda.
Lantas apa saja yang harus kita lakukan untuk mempromosikan konten supaya blog menjadi terkenal ?
Berikut beberapa kegiatan yang harus anda coba untuk mempromosikan konten blog anda:
Berikut beberapa hal yang harus anda persiapkan yang berkaitan dengan pondasi blog anda:
a. Menyajikan Konten berkualitas
Artikel yaitu salah satu pondasi yang sangat penting untuk mempromosikan blog supaya blog anda cepat populer, satu hal yang jangan anda lupakan yaitu jangan sekali-kali menyajikan artikel asal-asalan.
Makara langkah pertama yang harus anda lakukan sebelum mempromosikan blog anda yaitu menyajikan artikel se informatif, se menarik dan se berkualitasmungkin, artikel informatif yang anda sajikan pada blog anda akan membuat setiap pengunjung rela menshare blog anda, rela melaksanakan bokmark artikel blog anda serta mereka akan betah berlama-lama di blog anda dan mereka berpeluang menjadi pengunjung setia blog anda.
Ingat jikalau artikel blog anda banyak yang bokmark terutama menggunakan google croome serta pengunjung semakin betah berlama-lama di blog anda, maka akan memperbaiki kualitas bounce rate blog anda, dan setrik tidak pribadi akan memperlihatkan sinyal pada mesin pencari bahwa blog anda yaitu blog berkualitas.
# Bagaimanakah ciri-ciri konten berkualitas?
Memang banyak sekali yang membahas mengenai konten berkualitas, namun tidak sedikit yang mungkin masih bertanya-tanya menyerupai apa gotong royong konten berkualitas itu ?, jikalau anda masih resah mengenai konten berkualitas, berikut beberapa ciri yang bisa anda jadikan rujukan untuk membuat konten berkualitas berdasarkan google:
b. Buat judul blog yang menarik dan bisa membuat pengunjung blog penasaran
Ini merupakan salah satu seni administrasi konten marketing, judul blog yang baik yaitu judul blog yang sanggup memancing rasa penasaran, sehingga mereka rela untuk mengunjungi blog anda.
Jika anda mengandalkan google untuk menjaring visitor blog anda, untuk mendapat banyak pengunjung ke blog anda, judul artikel tidak perlu ada di posisi satu google, cukup ada dihalaman pertama dengan judul yang menarik akan membuat konten anda kebanjiran pengunjung.
Untuk dikala ini algoritma google sudah berevolusi, satu yang mungkin dikala ini sudah menjadi faktor penentu rangking halaman situs yaitu faktor UX atau faktor user experience, bahkan perihal UX faktor ini jauh-jauh hari pernah dibahas di situs searchmarketingexpo.com, ("Salah satu engginer google Garry Illyes pernah membahas mengenai UX faktor ini setrik panjang lebar dan beliau menyarankan supaya setiap webmaster memperhatikan dan lebih focus pada UX faktor).
Dan memang terbukti, ternyata untuk artikel tanpa backlink, jika persentase CTR (Click throught rate, atau persentase klik judul blog di hasil pencarian) suatu artikel blog tinggi dan dwell time atau waktu yang dihabiskan pengunjung di artikel tersebut cukup lama, maka setrik tidak pribadi akan memperlihatkan sinyal pada mesin pencari bahwa artikel blog anda berkualitas, seiring waktu bertahap namun niscaya judul artikel blog anda bisa bertengger di posisi terbaik.
Memang banyak sekali yang menjadi kategori UX faktor, pada dasarnya yaitu bagaimana membuat artikel blog memperlihatkan sinyal pada mesin pencari bahwa artikel tersebut berkualitas, membuat pengunjung betah berlama-lama dan faktor-faktor lainya.
#Bagaimanakah trik membuat judul blog yang menarik?
Dan shure dari situs moz mengungkapkan perihal bagaimana trik membuat judul supaya bisa viral untuk meningkatan ctr konten blog anda dihasil pencarian, anda setidaknya harus melibatkan beberapa faktor dibawah ini:
a. Daftarkan blog anda di mesin pencari terkenal
Kenapa blog harus didaftarkan ke mesin pencari, alasannya yaitu supaya blog lebih cepat dikenali oleh mesin pencari, jikalau sudah dikenal maka konten artikel blog anda akan mempunyai peluang lebih cepat ditemukan di hasil pencarian mesin pencari, sehingga bisa mendongkrak trafik, ini merupakan salah satu jenis promosi konten blog paling efektif dan gratis.
Tahap awal untuk mempromosikan blog di mesin pencari yaitu mendaftarkan blog di mesin pencari terkenal menyerupai yahoo, bing dan google.
b. Libatkan SEO pada artikel blog anda
Agar perjuangan anda optimal anda harus melibatkan SEO didalam artikel yang anda buat, baik itu optimasi seo onpage maupun seo offpage, sehingga blog anda akan gampang sekali ditemukan dihasil pencarian google di posisi terbaik.
Sebagai rujukan anda bisa baca artikel berikut:
Strategi ini sangat ampuh dan efektif sekali untuk meningkatkan trafic atau mendatangkan pengunjung ke blog anda, dan pengunjung anda akan menjadi pengunjung yang paling tau perihal update blog anda, email marketing akan membuat informasi artikel terbaru akan gampang hingga pada pembaca melalui informasi yang dikirim ke email mereka setrik otomatis.
Tugas anda yaitu bagaimana email mereka bisa anda koleksi, banyak trik yang bisa dilakukan, beberapa diantaranya yaitu sebagai berikut:
a. Menyajikan kotak subcriber pada blog - sehingga setiap pembaca mempunyai kesempatan untuk berlanggganan artikel, dengan trik memasukan email aktif mereka. sebagai pola anda bisa lihat bentuk kotak subcribe sederhana pada blog saya:
Meskipun terlihat sederhana tapi ampuh, sayangnya hanya 699 orang yang sudah melaksanakan aktivasi lewat email, padahal total ada 15.000 subcriber, namun kebanyakan tidak diaktivasi.
b. Memaksa mereka setrik tidak pribadi untuk memasukan email mereka untuk di koleksi, triknya anda bisa menyajikan artikel dalam bentuk pdf pada blog anda yang bisa didownload oleh siapapun, namun syaratnya mereka harus memasukan email mereka sebelum bisa mendownload. trik ini banyak di gunakan di situs-situs besar yang bisa anda contoh. mereka menyertakan sebuah tautan download yang disipkan dalam artikel yang mereka buat menyerupai contoh:
JIka link "click here to download the PDF" di-klik oleh pengunjung, maka anda akan diminta untuk memasukan email. download akan berjalan sesudah anda memasukan email.
c. Menadakan seminar dan setiap penerima harus memasukan bio data email salah satunya, jikalau melaksanakan trik ini anda sebaiknya meminta izin kepada mereka bahwa sewaktu-waktu anda akan mengirimkan informasi tertentu melalui email yang mereka daftarkan. ini trik ini anda setidaknya harus sudah punya personal merk yang kuat.
# Bagaimana trik promosi melalui email?
Promosi melalui email bisa berupa pemberitahuan melalui email mereka bahwa ada update terbaru pada blog anda, jikalau dilakukan setrik manual satu persatu tentu akan kerepotan. triknya yaitu menggunakan tool khusus
beberapa tool khusus yang bisa dipakai sebagai media promosi via email diantaranya:
a. Feed burner, sebuah tool gratis milik google yang sanggup membantu memperlihatkan informasi update terbaru pada pelanggan (subcriber) melalui email.
Artikel terkait: trik setting feed burner di blogspot
b. Aweber, tool berbayar yang sanggup dipakai untuk otomisasi promosi lewat email, cukup lengkap salah satunya anda bisa membuat tampilan custom email dengan desain sesuai dengan yang anda inginkan.
Apapun media umum yang anda gunakan untuk share sebaiknya tetap harus menjaga budbahasa dan jangan hingga anda dianggap sebagai spammer, beberapa point penting ketika share dimedia sosial:
a. Perhatikan minat pembaca.
b. Tahap awal lakukan promosi setrik halus dan pelan-pelan.
Berikut beberapa sosial media yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan blog anda di media sosial:
-Mencari group higienis yang mempunyai minat terhadap artikel blog anda.
Jika blog anda merupakan blog yang membahas topik sepatu olahraga, anda harus mencari group-group yang berkaitan dengan olah raga, contohnya group joging, sepeda santai, penyuka basket dan semacamnya, dan ingat ikuti aturan-aturan yang dibentuk pada group tersebut.
- Membuat fanspage facebook
Buatlah fanspage yang mewakili artikel yang anda bahas pada blog anda, lakukan share otomatis pada fanspage facebook anda, sehingga setiap kali anda menerbitkan artikel, artikel anda muncul juga terbit di fanspage blog anda. promosikan fanspage anda di group-group yang mempunyai minat terhadap blog anda.
-Share artikel anda di group facebook
Lakukan beberapa tips dibawah ini :
Anda bisa bergabung dengan beberapa group google+ yang mempunyai minat terhadap blog anda, misal jikalau blog anda membahas perihal adsense, maka anda bisa bergabung dengan group adsense, carilah group yang bersih, moderator yang terus aktif dan taati hukum yang berlaku pada group tersebut.
Promosi di Google+ yang paling efektif yaitu selalu memonitor percakapan pada group tersebut, dan anda harus berkonteribusi memperlihatkan tanggapan terhadap setiap permasalahan yang anggota group tanyakan, jikalau tanggapan anda cerdas baik dan memperlihatkan solusi, mereka setrik sukarela akan mengunjungi blog anda melalui profil google+ anda tanpa harus anda minta dan tanpa perlu anda memasang link pada status yang anda buat.
Manfaatkan lembaga sebaik-baiknya, buatlah artikel berkualitaspada lembaga tersebut dan letakan backlink didalamnya, sebaiknya hindari menyajikan artikel yang sama persis dengan artikel blog anda yang ingin anda promosikan, dan gunakan juga judul yang berbeda dengan judul artikel yang dipromosikan.
Visitor bisa tiba dari link yang anda letakan atau dari signatur yang anda pasang di lembaga tersebut.
Dengan menyajikan konten dalam bentuk yang berbeda, akan mempermudah anda untuk membagikan koten tersebut di aneka macam tempat.
Caranya, silahkan lakukan blog walking dengan benar, cari blog-blog terkenal yang mempunyai topik yang sama dengan artikel yang anda bahas dan sudah mempunyai banyak pembaca setia, kemudian berkomentarlah setrik cerdas dengan komentar relevan dan informatif pada blog yang anda kunjungi, komentar cerdas akan membuat pengunjung lain mengunjungi blog anda bahkan si pemilik blog yang bersangkutan, meskipun tanpa anda minta.
Mengenai bagaimana trik blogwalking yang baik, silahkan anda baca disini
Sajikan tombol share ke aneka macam media umum pada artikel blog anda, adanya tombol share akan mempermudah mereka mendistribusikan artikel blog anda.
Sajikan konten berkualitas.
Sajikan Artikel panjang - Penelitian yang dilakukan oleh buzzsumo terhadap 1 juta artikel, bahwa artikel dengan jumlah kata lebih dari 2000 kata, mempunyai peluang dishare lebih banyak.
Sedangkan berdasarkan analisa serp IQ, untuk posisi 1 hingga 10 dihasil pencairan dengan 20, 000 kata kunci menandakan baha rata-rata yang banyak ditemukan dihasil pencarian di posisi 1 hingga 10 atau halaman pertama hasil pencarian yaitu artikel yang terdiri dari 2.000 kata lebih,
Ternyata memang banyak sekali keunggulan membuat artikel panjang, selain meningkatkan share juga mempunyai peluang untuk ditemukan di hasil pencarian pada posisi terbaik.
Promosi konten yaitu bab dari kegiatan blogging yang tidak bisa dipisahkan, semakin baik promosi yang anda lakukan maka dampaknya akan baik untuk blog anda, meningkatnya jumlah visitor ke blog sehingga akan lebih gampang mempopulerkan blog anda dan blog anda akan dikenal.
Sebenarnya Banyak sekali teknik promosi yang bisa anda lakukan, baik promosi setrik online maupun offline, baik berbayar maupun gratis, namun apapun trik promosi yang anda pilih langkah awal yang harus anda prioritaskan yaitu konten yang berkualitas.
Demikian uraian mengenai #7 Rahasia Mempromosikan Konten blog yang jarang diketahui, semoga bermanfaat.
Itulah sedikit dari seni administrasi sederhana konten marketing dari si pemula, yaitu dengan menyajikan judul artikel semenarik dan bisa membuat orang ingin tau untuk berkunjung, jikalau anda berkunjung ke blog ini alasannya yaitu ada rasa ingin tau dengan judul yang saya buat, berarti seni administrasi awal saya untuk mempromosikan blog berhasil, trik menyerupai ini tentu saja jangan anda lewatkan sebagai tahap awal untuk mempromosikan konten blog anda.
Promosi yaitu salah satu kegiatan yang sebaiknya jangan anda lewatkan, alasannya yaitu melalui promosilah blog anda bisa dikenal orang dan menjadi populer, bahkan salah satu artikel di social trigger mengungkapkan bahwa waktu yang dipakai untuk promosi sebaiknya yaitu 80% dan untuk membuat konten yaitu 20% artinya promosi harus mendapat porsi 4 x lebih banyak jikalau dibandingkan dengan waktu yang dihabiskan untuk membuat konten, jikalau dalam satu ahad anda bisa membuat 1 konten maka 4 hari pada ahad tersebut harus anda gunakan untuk mempromosikan konten anda.
Lantas apa saja yang harus kita lakukan untuk mempromosikan konten supaya blog menjadi terkenal ?
Berikut beberapa kegiatan yang harus anda coba untuk mempromosikan konten blog anda:
#1. Siapkan Pondasi Blog anda
Ini merupakan langkah awal yang harus anda lakukan sebelum anda mempromosikan blog anda, anda harus bisa menyajikan pondasi blog anda, yaitu konten blog atau artikel, dan anda harus bisa menyajikannya setrik baik sehingga konten anda yaitu konten terlengkap dan menjadi konten terbaik jikalau dibandingkan dengan konten kompetitor. jikalau konten kompetitor hanya menjelaskan dari A hingga C, maka konten anda sebisa mungkin harus anda sajikan dari A hingga Z, alasannya yaitu untuk dikala ini salah satu faktor penentu kesuksesan sebuah blog yaitu kontenBerikut beberapa hal yang harus anda persiapkan yang berkaitan dengan pondasi blog anda:
a. Menyajikan Konten berkualitas
Artikel yaitu salah satu pondasi yang sangat penting untuk mempromosikan blog supaya blog anda cepat populer, satu hal yang jangan anda lupakan yaitu jangan sekali-kali menyajikan artikel asal-asalan.
Makara langkah pertama yang harus anda lakukan sebelum mempromosikan blog anda yaitu menyajikan artikel se informatif, se menarik dan se berkualitasmungkin, artikel informatif yang anda sajikan pada blog anda akan membuat setiap pengunjung rela menshare blog anda, rela melaksanakan bokmark artikel blog anda serta mereka akan betah berlama-lama di blog anda dan mereka berpeluang menjadi pengunjung setia blog anda.
Ingat jikalau artikel blog anda banyak yang bokmark terutama menggunakan google croome serta pengunjung semakin betah berlama-lama di blog anda, maka akan memperbaiki kualitas bounce rate blog anda, dan setrik tidak pribadi akan memperlihatkan sinyal pada mesin pencari bahwa blog anda yaitu blog berkualitas.
# Bagaimanakah ciri-ciri konten berkualitas?
Memang banyak sekali yang membahas mengenai konten berkualitas, namun tidak sedikit yang mungkin masih bertanya-tanya menyerupai apa gotong royong konten berkualitas itu ?, jikalau anda masih resah mengenai konten berkualitas, berikut beberapa ciri yang bisa anda jadikan rujukan untuk membuat konten berkualitas berdasarkan google:
- Konten selalu dilengkapi dengan data dan fakta yang diambil dari sumber terpercaya.
- Selalu membahas setrik lengkap dan tuntas sehingga setiap pengunjung akan merasa sangat puas dengan hanya membaca artikel blog yang anda sajikan.
- Lebih berguna, lengkap dan bermanfaat jikalau dibandingkan engan konten lain sejenis
- Dibuat untuk insan bukan untuk mesin pencari.
- Isinya sangat informatif, menarik dan original
b. Buat judul blog yang menarik dan bisa membuat pengunjung blog penasaran
Ini merupakan salah satu seni administrasi konten marketing, judul blog yang baik yaitu judul blog yang sanggup memancing rasa penasaran, sehingga mereka rela untuk mengunjungi blog anda.
Jika anda mengandalkan google untuk menjaring visitor blog anda, untuk mendapat banyak pengunjung ke blog anda, judul artikel tidak perlu ada di posisi satu google, cukup ada dihalaman pertama dengan judul yang menarik akan membuat konten anda kebanjiran pengunjung.
Untuk dikala ini algoritma google sudah berevolusi, satu yang mungkin dikala ini sudah menjadi faktor penentu rangking halaman situs yaitu faktor UX atau faktor user experience, bahkan perihal UX faktor ini jauh-jauh hari pernah dibahas di situs searchmarketingexpo.com, ("Salah satu engginer google Garry Illyes pernah membahas mengenai UX faktor ini setrik panjang lebar dan beliau menyarankan supaya setiap webmaster memperhatikan dan lebih focus pada UX faktor).
Dan memang terbukti, ternyata untuk artikel tanpa backlink, jika persentase CTR (Click throught rate, atau persentase klik judul blog di hasil pencarian) suatu artikel blog tinggi dan dwell time atau waktu yang dihabiskan pengunjung di artikel tersebut cukup lama, maka setrik tidak pribadi akan memperlihatkan sinyal pada mesin pencari bahwa artikel blog anda berkualitas, seiring waktu bertahap namun niscaya judul artikel blog anda bisa bertengger di posisi terbaik.
Memang banyak sekali yang menjadi kategori UX faktor, pada dasarnya yaitu bagaimana membuat artikel blog memperlihatkan sinyal pada mesin pencari bahwa artikel tersebut berkualitas, membuat pengunjung betah berlama-lama dan faktor-faktor lainya.
#Bagaimanakah trik membuat judul blog yang menarik?
Dan shure dari situs moz mengungkapkan perihal bagaimana trik membuat judul supaya bisa viral untuk meningkatan ctr konten blog anda dihasil pencarian, anda setidaknya harus melibatkan beberapa faktor dibawah ini:
- a. Dapat memancing keingin tahuan dan membuat ingin tau pembaca, anda bisa melibatkan kata kata unik dan tidak biasa pada judul blog.
- b. Mengandung pesan manfaat, misal mengandung kata, 7 trik.., 10 tips, bagaimana trik... dll
- c. Melibatkan Sentuhan Emosional, misal mngandung kata terbaik, terampuh, paling dicari dlll...
- d. Upayakan judul sanggup muncul penuh di hasil pencarian, anda bisa menggunakan paling tidak 65 hingga 70 abjad untuk judul artikel, jikalau lebih dari itu mesin pencari akan memotongnya sehingga hanya hingga 70 abjad saja yang muncul.dll.
#2. Promosi Menggunakan Mesin pencari (Search Enggine)
Tidak sedikit para pemilik situs yang rela merogoh kocek untuk mempromosikan situs miliknya supaya lebih populer, namun satu diantara banyak seni administrasi promosi paling murah dan gratis yaitu promosi melalu mesin pencari, berikut beberapa pint yang bisa anda lakukan untuk mempromosikan konten blog anda di mesin pencari:a. Daftarkan blog anda di mesin pencari terkenal
Kenapa blog harus didaftarkan ke mesin pencari, alasannya yaitu supaya blog lebih cepat dikenali oleh mesin pencari, jikalau sudah dikenal maka konten artikel blog anda akan mempunyai peluang lebih cepat ditemukan di hasil pencarian mesin pencari, sehingga bisa mendongkrak trafik, ini merupakan salah satu jenis promosi konten blog paling efektif dan gratis.
Tahap awal untuk mempromosikan blog di mesin pencari yaitu mendaftarkan blog di mesin pencari terkenal menyerupai yahoo, bing dan google.
Artikel terkait: Cara mendaftarkan blog ke bing dan google
b. Libatkan SEO pada artikel blog anda
Agar perjuangan anda optimal anda harus melibatkan SEO didalam artikel yang anda buat, baik itu optimasi seo onpage maupun seo offpage, sehingga blog anda akan gampang sekali ditemukan dihasil pencarian google di posisi terbaik.
Sebagai rujukan anda bisa baca artikel berikut:
Agar judul blog ditemukan dihasil pencarian.
#3. Promosi menggunakan Email
Salah satu seni administrasi konten marketing yang sering dipakai oleh hampir sebagian besar internet marketer dunia yaitu promosi menggunakan email list, daftar email yang orang-orang yang tertarik dengan blog anda.Strategi ini sangat ampuh dan efektif sekali untuk meningkatkan trafic atau mendatangkan pengunjung ke blog anda, dan pengunjung anda akan menjadi pengunjung yang paling tau perihal update blog anda, email marketing akan membuat informasi artikel terbaru akan gampang hingga pada pembaca melalui informasi yang dikirim ke email mereka setrik otomatis.
Tugas anda yaitu bagaimana email mereka bisa anda koleksi, banyak trik yang bisa dilakukan, beberapa diantaranya yaitu sebagai berikut:
a. Menyajikan kotak subcriber pada blog - sehingga setiap pembaca mempunyai kesempatan untuk berlanggganan artikel, dengan trik memasukan email aktif mereka. sebagai pola anda bisa lihat bentuk kotak subcribe sederhana pada blog saya:
Meskipun terlihat sederhana tapi ampuh, sayangnya hanya 699 orang yang sudah melaksanakan aktivasi lewat email, padahal total ada 15.000 subcriber, namun kebanyakan tidak diaktivasi.
b. Memaksa mereka setrik tidak pribadi untuk memasukan email mereka untuk di koleksi, triknya anda bisa menyajikan artikel dalam bentuk pdf pada blog anda yang bisa didownload oleh siapapun, namun syaratnya mereka harus memasukan email mereka sebelum bisa mendownload. trik ini banyak di gunakan di situs-situs besar yang bisa anda contoh. mereka menyertakan sebuah tautan download yang disipkan dalam artikel yang mereka buat menyerupai contoh:
JIka link "click here to download the PDF" di-klik oleh pengunjung, maka anda akan diminta untuk memasukan email. download akan berjalan sesudah anda memasukan email.
c. Menadakan seminar dan setiap penerima harus memasukan bio data email salah satunya, jikalau melaksanakan trik ini anda sebaiknya meminta izin kepada mereka bahwa sewaktu-waktu anda akan mengirimkan informasi tertentu melalui email yang mereka daftarkan. ini trik ini anda setidaknya harus sudah punya personal merk yang kuat.
# Bagaimana trik promosi melalui email?
Promosi melalui email bisa berupa pemberitahuan melalui email mereka bahwa ada update terbaru pada blog anda, jikalau dilakukan setrik manual satu persatu tentu akan kerepotan. triknya yaitu menggunakan tool khusus
beberapa tool khusus yang bisa dipakai sebagai media promosi via email diantaranya:
a. Feed burner, sebuah tool gratis milik google yang sanggup membantu memperlihatkan informasi update terbaru pada pelanggan (subcriber) melalui email.
Artikel terkait: trik setting feed burner di blogspot
b. Aweber, tool berbayar yang sanggup dipakai untuk otomisasi promosi lewat email, cukup lengkap salah satunya anda bisa membuat tampilan custom email dengan desain sesuai dengan yang anda inginkan.
#4 Promosi di media sosial
Promosi di media umum yaitu salah satu seni administrasi efektif untuk dikala ini guna menjaring visitor ke blog anda, namun ternyata banyak yang masih salah menerapkannya, alasannya yaitu tidak sedikit yang melaksanakan promosi dengan trik-trik yang bisa dianggap spam, misal dalam waktu yang singkat anda mempomosikan blog anda setrik manual ke aneka macam sosial media tanpa melihat minat pembaca, bahkan asal share saja, boleh saja jikalau memang tidak berdampak jelek namun tindakan menyerupai itu akan membuat anda dan juga reputasi blog anda jelek dimata calon pembaca, sehingga bisa membuat mereka enggan untuk mengunjungi blog anda.Apapun media umum yang anda gunakan untuk share sebaiknya tetap harus menjaga budbahasa dan jangan hingga anda dianggap sebagai spammer, beberapa point penting ketika share dimedia sosial:
a. Perhatikan minat pembaca.
b. Tahap awal lakukan promosi setrik halus dan pelan-pelan.
Berikut beberapa sosial media yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan blog anda di media sosial:
#a. Promosi di media social facebook
Media sosial facebook, siapapun niscaya mengenalnya dan sosial media yang satu ini yaitu sosial media yang paling banyak mempunyai anggota, kesempatan ini tentu bisa kita manfaatkan dengan baik untuk media promosi konten, namun anda harus tau persis bagaimana seni administrasi yang sempurna untuk promosi konten blog di sosial media, berikut beberapa tips trik promosi di sosial media facebook:-Mencari group higienis yang mempunyai minat terhadap artikel blog anda.
Jika blog anda merupakan blog yang membahas topik sepatu olahraga, anda harus mencari group-group yang berkaitan dengan olah raga, contohnya group joging, sepeda santai, penyuka basket dan semacamnya, dan ingat ikuti aturan-aturan yang dibentuk pada group tersebut.
- Membuat fanspage facebook
Buatlah fanspage yang mewakili artikel yang anda bahas pada blog anda, lakukan share otomatis pada fanspage facebook anda, sehingga setiap kali anda menerbitkan artikel, artikel anda muncul juga terbit di fanspage blog anda. promosikan fanspage anda di group-group yang mempunyai minat terhadap blog anda.
-Share artikel anda di group facebook
Lakukan beberapa tips dibawah ini :
- Monitor terus percakapan pada group anda, sehingga jikalau ada yang mengajukan pertanyaan yang anda bisa anda bisa donasi memperlihatkan tanggapan yang baik dan informatif untuk meningkatkan reputasi anda pada group tersebut.
- Jawablah setiap pertanyaan yang diajukan oleh anggota group tersebut dengan baik, buatlah beberapa status pada group tersebut yang sifatnya mendidik dan tanpa backlink.
- Jika anda ingin melaksanakan sharelink pada status yang anda buat, sharelah link dari situs apapun yang bermanfaat bagi mereka dengan memperlihatkan sedikit kutipan yang informatif.
- Sekali-kali anda bisa share link yang menuju artikel yang anda buat yang menuju artikel blog anda, jangan gunakan judul, dan libatkan undangan supaya mereka tertarik untuk mengklik link yang anda share tersebut.
- Sekali-kali buatlah status yang sifatnya mendidik dan informatif yang bisa dinikmati oleh para anggota group tersebut.
- dengan teknik menyerupai itu, setrik tidak pribadi anda sudah melaksanakan soft promosi (promosi setrik halus) dan anda tidak akan dianggap sebagai spammer yang hanya bertujuan ingin mempromosikan blog anda.
#b. Promosi di twitter
Di twitter sama halnya dengan di facebook anda bisa melaksanakan hal yang sama menyerupai promosi di sosial media facebook#c. Promosi di Google+
Google + yaitu salah satu media umum milik google dan menyerupai dengan facebook, google + mempunyai administrasi spam yang baik, untuk promosi sebelumnya anda harus mengaitkan blog anda dengan profil google +milik anda, jadi setiap kali anda menerbitkan artikel, artikel tersbut akan muncul juga di halaman google+anda, jikalau di klik maka akan menuju ke konten artikel blog anda.Anda bisa bergabung dengan beberapa group google+ yang mempunyai minat terhadap blog anda, misal jikalau blog anda membahas perihal adsense, maka anda bisa bergabung dengan group adsense, carilah group yang bersih, moderator yang terus aktif dan taati hukum yang berlaku pada group tersebut.
Promosi di Google+ yang paling efektif yaitu selalu memonitor percakapan pada group tersebut, dan anda harus berkonteribusi memperlihatkan tanggapan terhadap setiap permasalahan yang anggota group tanyakan, jikalau tanggapan anda cerdas baik dan memperlihatkan solusi, mereka setrik sukarela akan mengunjungi blog anda melalui profil google+ anda tanpa harus anda minta dan tanpa perlu anda memasang link pada status yang anda buat.
#d. Promosi di lembaga Online
Carilah forum-forum yang bersih, anda bisa bergabung pada lembaga tersebut, lembaga untuk dikala ini ada yang menyajikan kemudahan signatur, sehingga anda bisa mendapat backlink dari lembaga tersebut dari signatur, namun signatur biasanya akan aktif jikalau anda sudah memposting beberapa artikel.Manfaatkan lembaga sebaik-baiknya, buatlah artikel berkualitaspada lembaga tersebut dan letakan backlink didalamnya, sebaiknya hindari menyajikan artikel yang sama persis dengan artikel blog anda yang ingin anda promosikan, dan gunakan juga judul yang berbeda dengan judul artikel yang dipromosikan.
Visitor bisa tiba dari link yang anda letakan atau dari signatur yang anda pasang di lembaga tersebut.
#5. Promosikan konten blog anda dalam bentuk berbeda
Konten tidak harus kita sajikan hanya dalam bentuk goresan pena panjang yang hanya kita sajikan di blog, namun kita bisa merubah konten tersebut dalam aneka macam format supaya lebih gampang untuk dipromosikan dengan trik di-share diberbagai tempat, anda bisa menyajikan konten anda dalam bentuk portable menyerupai PDF, atau dalam bentuk video, atau dalam bentuk infografis.Dengan menyajikan konten dalam bentuk yang berbeda, akan mempermudah anda untuk membagikan koten tersebut di aneka macam tempat.
- Jika konten anda dalam bentuk video, anda bisa membagika atau mempromosikannya melalui situs-situs membuatkan video gratis seperti youtube, vameo atau dailymotion dan ingat sebisa mungkin anda bisa mencantumkan link menuju artikel blog anda untuk video tersebut.
- Jika konten anda sajikan dalam bentuk (e-book) atau dalam bentuk dokumen potable menyerupai PDF, atau Document MS Word, anda bisa share disitus scribd Jangan lupa untuk meletakan link menuju artikel pada blog anda.
- Jika anda menyajikannya dalam bentuk infografis anda bisa promosikan di situs visual.ly
- Anda juga bisa share dalam bentuk artikel di beberapa lembaga online yang sudah mempunyai banyak anggota dan sudah populer.
#6. Blog Walking
Blog walking merupakan teknik klasik paling gampang yang bisa anda gunakan untuk mempromosikan dan mempopulerkan konten blog anda guna meningkatkan trafic, dan memang benar kegiatan ini bisa berpotensi untuk mendongkrak trafik atau sanggup meningkatkan visitor ke blog anda, namun anda harus tau tekniknya.Caranya, silahkan lakukan blog walking dengan benar, cari blog-blog terkenal yang mempunyai topik yang sama dengan artikel yang anda bahas dan sudah mempunyai banyak pembaca setia, kemudian berkomentarlah setrik cerdas dengan komentar relevan dan informatif pada blog yang anda kunjungi, komentar cerdas akan membuat pengunjung lain mengunjungi blog anda bahkan si pemilik blog yang bersangkutan, meskipun tanpa anda minta.
Mengenai bagaimana trik blogwalking yang baik, silahkan anda baca disini
#7. Melibatkan pembaca blog anda untuk mempromosikan
Teknik mempromosikan konten berikutnya yaitu dengan trik melibatkan pembaca blog anda untuk ikut mempromosikan, trik ini akan membuat konten anda cepat dikenal, ini merupakan peluang yang paling baik yang bisa anda gunakan, lantas bagaimana triknya supaya pembaca blog anda rela melaksanakan share terhadap konten yang anda buat?Sajikan tombol share ke aneka macam media umum pada artikel blog anda, adanya tombol share akan mempermudah mereka mendistribusikan artikel blog anda.
Sajikan konten berkualitas.
Sajikan Artikel panjang - Penelitian yang dilakukan oleh buzzsumo terhadap 1 juta artikel, bahwa artikel dengan jumlah kata lebih dari 2000 kata, mempunyai peluang dishare lebih banyak.
Sedangkan berdasarkan analisa serp IQ, untuk posisi 1 hingga 10 dihasil pencairan dengan 20, 000 kata kunci menandakan baha rata-rata yang banyak ditemukan dihasil pencarian di posisi 1 hingga 10 atau halaman pertama hasil pencarian yaitu artikel yang terdiri dari 2.000 kata lebih,
Ternyata memang banyak sekali keunggulan membuat artikel panjang, selain meningkatkan share juga mempunyai peluang untuk ditemukan di hasil pencarian pada posisi terbaik.
Promosi konten yaitu bab dari kegiatan blogging yang tidak bisa dipisahkan, semakin baik promosi yang anda lakukan maka dampaknya akan baik untuk blog anda, meningkatnya jumlah visitor ke blog sehingga akan lebih gampang mempopulerkan blog anda dan blog anda akan dikenal.
Sebenarnya Banyak sekali teknik promosi yang bisa anda lakukan, baik promosi setrik online maupun offline, baik berbayar maupun gratis, namun apapun trik promosi yang anda pilih langkah awal yang harus anda prioritaskan yaitu konten yang berkualitas.
Demikian uraian mengenai #7 Rahasia Mempromosikan Konten blog yang jarang diketahui, semoga bermanfaat.
0 Response to "#7 Belakang Layar Mempromosikan Konten Blog Terbaik"