Latest News

Cara Memakai Fetch As Google Biar Tidak Error

Cara menggunakan fetch as google (Ambil sebagai google) untuk url artikel blog di google webmaster tool bahu-membahu sangatlah gampang sekali, namun untuk sebagian blogger, terutama untuk blogger yang gres pertama kali menggunakan kemudahan ini kadang tidak berhasil, dan muncul kesalahan atau error, penyebab utamanya biasanya mereka salah dalam memasukan url artikel blog yang ingin dikirimkan ke google melalui kemudahan fetch as google tersebut.

Saya membuat artikel ini sebab saya banyak melihat  keluhan dari beberapa blogger yang mereka posting di group-group media social dan juga di forum-forum online yang kebetulan mengalami error saat melaksanakan fetch as google, oleh sebab itu, di artikel kali ini saya akan jelaskan bagaimana trik melaksanakan Fetch As Google atau ambil sebagai google dengan benar sehingga url artikel blog anda sanggup sukses di submit dan tidak error atau tidak terjadi kesalahan.

 untuk url artikel blog di google webmaster tool bahu-membahu sangatlah gampang sekali Cara Menggunakan Fetch As Google semoga tidak Error


Apa sih Fungsi Fetch As Google?

Sebelum saya uraikan lebih dalam saya akan bahas sedikit mengenai apa itu fetch as google (Ambil sebagai google)?,  Fetch as google yaitu kemudahan yang ada di  Webmaster Tool atau google search console yang fungsinya untuk membantu para webmaster (pengelola situs) semoga setiap artikel yang mereka terbitkan lebih cepat untuk diindex dan lebih gampang dikenali oleh mesin pencari google.

Sebenarnya ada beberapa kemudahan yang ditawarkan google untuk membantu mempercepat index artikel blog anda, bias menggunakan kemudahan google submit url atau bias menggunakan fetch as google, perbedaan keduanya barangkali hanya terletak di kelengkapan saja. Fetch as google lebih lengkap dan detail dibandingkan dengan google submit url, fetch as google hanya diperuntukan untuk artikel-artikel dari sipemilik blog yang bersangkutan sedangkan google submit url, bias dipakai untuk mensubmit alamat url siapapun, namun kalo dilihat dari fungsinya kedua kemudahan tersebut sama tujuannya yaitu untuk membantu mempercepat index google terhadap blog atau artikel yang di submit.

Syarat Untuk Menggunakan Fetch As Google

Syarat utama semoga sanggup menggunakan fetch as google adalah, blog anda harus sudah didaftarkan di google webmaster tool atau search console, kalau blog anda kebetulan belum anda daftarkan di google webmaster tool, silahkan daftarkan terlebih dahulu, sebagari referensi untuk mendaftarkan blog di google webmaster tool, anda sanggup baca artikel berikut:
Cara Mendaftarkan blog ke google webmaster tool
Dengan blog didaftarkan di google webmaster tool, selain sanggup melaksanakan fetch as google juga informasi dan laporan mengenai interaksi robot mesin pencari terhadap blog anda akan sanggup terus dipantau dan di penilaian untuk referensi meningkatkan kinerja blog anda.

Cara Menggunakan Fetch as Google dengan Benar

Setelah blog anda terdaftar di google webmaster tool, anda gres sanggup menggunakan kemudahan fetch as google untuk mempercepat index mesin pencari terhadap artikel blog anda.

Langkah-langkah untuk menggunakan kemudahan fetch as google yaitu sebagai berikut:

1. Masuk ke akun google webmaster tool
2. Silahkan login kemudian pilih blog anda yang sudah anda daftarkan.
3. Pada bilah sajian sisi kiri, pilih sajian Perayapan > Ambil sebagai google, menyerupai terlihat di gambar berikut:

 untuk url artikel blog di google webmaster tool bahu-membahu sangatlah gampang sekali Cara Menggunakan Fetch As Google semoga tidak Error
 Anda akan disuguhkan kemudahan fetch as google menyerupai terlihat pada gambar di bawah ini:

 untuk url artikel blog di google webmaster tool bahu-membahu sangatlah gampang sekali Cara Menggunakan Fetch As Google semoga tidak Error


4. Untuk melaksanakan fetch as google, silahkan anda copy terlebih dahulu url artikel blog anda untuk di fetch, kemudian masukan ke kotak isian yang disediakan menyerupai gambar diatas.

Sebagai contoh: misal url yang akan di fetch as google yaitu sebagai berikut:
http://strukturkode.blogspot.co.id/2016/03/daftar-google-analytics.html  

Ingat, semoga tidak terjadi Error atau kesalahan, URL  yang harus anda masukan yaitu yang warna merahnya saja, nama blog tidak usah ikut dimasukan, kalau yang dimasukan salah maka akan terjadi kesalahan  dan error , jadi sekali lagi cukup url yang dikasih warna merah saja menyerupai tumpuan diatas, silahkan sesuaikan dengna url blog anda.

Setelah url dimasukan tekan tombol mereah dibawahnya, ada 2 pilihan tombol yang tersedia, yaitu  tombol "Ambil" dan tombol "Ambil dan Renderer" menyerupai terlihat pada gambar diatas.

Perbedaan fungsi kedua tombol tersebut adalah, tombol Ambil dipakai kalau anda menginginkan webmaster hanya melaksanakan fetch saja, sedangkan tombol Ambil dan renderer, selain melaksanakan fetch google juga akan merender halaman untuk url tersbut, serta google akan menampilkan dan membandingkan hasil render yang terbaca oleh bot google dan juga hasil yang terbaca oleh pengunjung, disertai dengan informasi bagian-bagian dari halaman yang kita fetch dan direnderer terutama yang  memblock google bot.

Sebagai tumpuan kita akan coba menggunakan tombol Ambil dan render untuk url diatas, maka jadinya akan menyerupai gambar dibawah ini:

 untuk url artikel blog di google webmaster tool bahu-membahu sangatlah gampang sekali Cara Menggunakan Fetch As Google semoga tidak Error

5. Tekan kirim ke indeks, maka akan muncul tampilan menyerupai dibawah ini:

 untuk url artikel blog di google webmaster tool bahu-membahu sangatlah gampang sekali Cara Menggunakan Fetch As Google semoga tidak Error

Silahkan ceklis saya bukan robot, kemudian pilih salah satu:

a. Rayapi URL ini saja,
Jika menentukan ini google bot akan merayapi atau melaksanakan crawl hanya untuk url yang kita masukan saja, kalau didalamnya terdapat link, google bot tidak akan merayapi link tersebut.

Jika menentukan trik ini maka kesempatan anda melaksanakan fetch as google dalam satu bulan dibatasi hingga 100 kali fetch as google untuk url artikel blog anda.

b. Rayapi URL ini dan tautan langsungnya
Jika menentukan trik ini maka google bot selain melaksanakan crawl terhadap halaman url yang kita masukan juga akan melukan crawl terhadap setiap link yang ditemukan dihalaman tersebut.

Jika menentukan trik ini maka anda diberi kesempatan 10 kali dalam satu bulan untuk melaksanakan fecth as google ulr blog anda lainnya.

6. Silahkan tekan tombol Kirim kalau pilihan sudah anda tentukan
Dengan menekan tombol kirim maka google boot akan pribadi melaksanakan index terhadap halaman url yang kita masukan, sehingga halaman url tersebut akan diindex dan gampang dikenali oleh mesin pencari.


Lakukan fetch as google untuk setiap artikel yang gres anda terbitkan atau artikel yang anda update, Fetch as google hanyalah salah satu alternatif semoga artikel blog anda lebih cepat untuk di-crawl, di-index oleh robot mesin pencari google, sehingga akan gampang ditemukan oleh mesin pencari google, namun meskipun artikel blog anda berhasil diindex bukan berarti artikel blog anda akan muncul di halaman terbaik google, sebab untuk mendapat ranking pertama google ada banyak faktor yang mempenangaruhinya.

Baca juga: Tips seo semoga masuk halaman 1 google

Demikian artikel perihal Cara Menggunakan Fetch As Google semoga tidak Error, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Memakai Fetch As Google Biar Tidak Error"

Total Pageviews