Latest News

Cara Menciptakan Widget Email Subcriber Feedburner Pada Blog

Sebelum kita bahas Bagaimana trik memasang widget email subcriber dengan feed burner pada blog, saya akan jelaskan sedikit Apa itu email subcriber?, email subcriber atau bila diterjemahkan berlangganan melalui email yaitu kemudahan khusus berupa widget yang sanggup dipasang di blog, baik blog berflatform blogspot, wordpress maupun blog lainnya yang sanggup digunakan untuk memudahkan pengunjung atau visitor blog anda berlangganan artikel blog anda melalui email.

Cara kerja email subcriber sangat sederhana, pengunjung yang tertarik dengan blog anda sanggup berlangganan dengan trik memasukan email mereka pada kemudahan email subcriber yang anda pasang di blog anda, email tersebut akan disimpan dan dikelola oleh email subcriber enggine sebagai email list (daftar email) yang sanggup digunakan oleh pemilik blog dalam jangka panjang sebagai media untuk mempromosikan konten artikel blog anda baik setrik otomatis maupun setrik manual, tujuannya tentu saja untuk menarik pengunjung atau visitor blog.

Bagaimana trik memasang widget email subcriber dengan feed burner pada blog Cara Membuat Widget Email Subcriber Feedburner pada Blog

Email subcriber memang banyak digunakan oleh para pakar seo dan juga internet marketer profesional sebagai salah satu taktik konten marketing (pemasaran atau mempromosikan konten) melalui email list, bahkan email subcriber hampir semuanya dilengkapi dengan kemudahan yang sanggup membantu mempermudah mendistribusikan artikel blog yang anda terbitkan setrik otomatis pada pelanggan blog anda, setiap anda tamat menerbitkan artikel blog anda, maka gosip tersebut setrik otomatis akan di informasikan oleh email subciber enggine setrik otomatis pada pelanggan blog anda melalui email yang mereka masukan.

Email Subcriber yaitu salah satu trik untuk meningkatkan visitor blog anda

Email subcribe merupakan salah satu taktik email marketing agar konten blog sanggup praktis didistribusikan kepada para pelanggan blog dengan tujuan untuk promosi agar blog banyak pengunjung, strateginya yaitu mengumpulkan email (email list) para peminat blog mereka sebanyak-banyaknya , semakin banyak itu akan semakin baik.

Ada orang yang mungkin mempunyai pendapat, praktis sekali mendistribusikan konten melalui email, tanpa subcriber juga bisa, cari saja email sebanyak-banyaknya yang bertebaran di situs-situs atau di sosial media kemudian kita kumpulkan kemudian gunakan email yang sudah kita kumpulkan tersebut untuk mempromosikan konten yang kita buat.

Memang benar, namun bila promosi konten yang anda lakukan dengan trik ibarat itu, maka itu sanggup dikategorikan sebagai email spamming, memang sedikit sekali perbedaannya dengan email marketing, disebut email marketing bila yang mendapatkan email yaitu orang yang bernar-benar mempunyai minat pada konten yang anda buat, dan setrik tidak pribadi mereka sanggup dikatakan oke semenjak mereka melaksanakan subcribe menggunakan email.

Cara Mendapatkan daftar Email peminat blog anda

Yang jadi pertanyaan adalah, bagaimana trik kita mengumpulkan email pengunjung blog yang memang tertarik dan berminat terhadap artikel yang kita buat, ada banyak trik beberapa diantaranya adalah:

a. Memasang Widget Email Subcriber pada blog
Cara yang banyak digunakan oleh para pakar seo dan juga internet marketer yaitu memasang widget email subcriber di halaman blognya, sehingga setiap pengunjung yang tertarik dengan artikel anda, mereka sanggup dengan praktis menjadi pelanggan setia artikel blog yang anda buat.

b. Menggunakan File download
Cara kedua yang banyak juga digunakan yaitu menyajikan iming-iming file download tertentu yang disisipkan diantara postingan yang terkesan sebagai sebuah hadiah atau bonus dimana setiap pengunjung blog tersebut sanggup mendownloadnya setrik gratis, namun sebelum mereka sanggup mendownloadnya mereka harus memasukan email mereka terlebih dahulu, gres file yang disediakan sanggup didownload.

c. Menyajikan artikel yang berkualitas.
Ini munkin yang paling utama, bila anda menyajikan widget email subcriber pada blog anda, kiprah anda selanjutnya yaitu menyajikan konten berkualitas, bila mereka menganggap konten anda bermanfaat maka mereka akan rela menjadi pelanggan setia blog anda melalui email subcriber.


Cara Membuat Widget Email Subcriber pada blog dengan Feedburner

Flatform blog pada umumnya tidak menyediakan email subcriber, biasanya email subcriber sanggup kita gunakan pada blog dengan pertolongan situs pihak ke 3, berbagai situs-situs yang menyediakan layanan email subcriber yang sanggup kita gunakan baik berbayar maupun gratis, salah satunya yaitu feedburner, sebuah tool email subcriber gratis milik google yang.

Artikel kali ini kita akan coba membuat widget email subcriber pada blog menggunakan feed burner, langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

a. Daftarkan blog anda pada feedburner.
Berhubung feedburner yaitu layanan gratis milik google, maka untuk daftar atau mengintegrasikan blog dengan feedburner syaratnya yaitu anda mempunyai email google (gmail), bila anda sebelumnya sudah mempunyai email gmail, anda sanggup pribadi mengunjungi situs feedburner. kemudian silahkan anda login menggunakan email gmail yang anda miliki.

Untuk langkah-langkah registrasi setrik lebih detail anda sanggup baca artikel yang pernah saya buat sebelumnya:
Setting Feedburner yang benar untuk blog
Jika anda sudah mengintegrasikan blog anda dengan feedburner, maka kita akan coba bagaimana trik membuat widget email subcriber dengan feedburner, silahkan lanjutkan membaca.

b.  Generate Script widget Email Subcriber feedburner
Untuk perkara ini Saya anggap anda sudah mengintegrasikan blog anda dengan feedburner.

Sedangkan Langkah-langkah untuk membuat widget email subcriber feedburner yaitu sebagai berikut:

a.  Masuk ke akun feedburner anda.

b. Silahkan anda klik pada salah satu judul feed yang sudah anda buat sebelumnya
Bagaimana trik memasang widget email subcriber dengan feed burner pada blog Cara Membuat Widget Email Subcriber Feedburner pada Blog

Misal untuk feed saya, saya pilih struktur instruksi feed, ibarat terlihat pada gambar diatas.

c. Pada tampilan berikutnya, silahkan anda pilih sajian Publicize > kemudian pada bilah sajian sisi kiri pilih sajian Email Subcriptions > subcriptions management, terlihat ibarat ditunjukan pada gambar di bawah ini:

Bagaimana trik memasang widget email subcriber dengan feed burner pada blog Cara Membuat Widget Email Subcriber Feedburner pada Blog

Untuk membuat widget email subcribe anda sanggup gunakan no1, atau instruksi no 2, perbedaannya, bila no 1, maka form input email akan disertakan pada halaman dan sanggup anda modifikasi agar lebih cantik, sedangkan bila menggunakan instruksi no 2, hanya akan ditampilkan sebuah tombol atau sebuah link yang sanggup anda modifikasi, bila di klik maka anda akan diminta untuk memasukan email.

Demo:
Kode widget No 1, akan terlihat ibarat demo dibawah ini :
Enter your email address:


Delivered by FeedBurner

Sedangkan bila menggunakan instruksi widget no 2 akan terlihat ibarat dibawah ini:
Klik disini untuk berlangganan

Hanya sebuah tombol atau link yang sanggup anda klik dan bila di klik akan membuka sebuah tampilan form untuk input email.

Anda sanggup menentukan diantara kedua instruksi diatas, dan anda juga sanggup mempercantik tampilan widget subcribe tersebut dengan memodifikasi atau menambahkan instruksi CSS pada instruksi yang anda gunakan.

Silahkan anda tempel instruksi widget email subcriber diatas pada blog anda, sanggup menggunakan widget HTML/javascript atau dipasang pada instruksi template blog anda sesuai dengan lokasi yang anda inginkan.

Demikian artikel wacana Cara Membuat Widget Email Subcriber Feedburner pada Blog semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menciptakan Widget Email Subcriber Feedburner Pada Blog"

Total Pageviews